fbpx

14 Unit Bus Trans Jateng Segera Mengaspal di Jalur Mangkang – Weleri

Mari berbagi

JoSS, KENDAL – Bus Trans Jateng segera mengaspal di jalur Mangkang-Weleri pada 28 Oktober mendatang. Rencananya ada 14 unit bus yang dioperasionalkan di koridor III ini bakal diluncurkan di Alun-alun Kendal.

Kepala Dinas Perhubungan Kendal, Suharjo, mengatakan, Bus Trans Jateng melayani masyarakat dengan rute dari Terminal Mangkang di Kota Semarang hingga ke Terminal Bahurekso di Kecamatan Weleri, Kendal.

Dia menuturkan pemerintah selalu berupaya meningkat layanan moda transportasi untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat. Salah satunya dengan menambah rute Trans Jateng untuk koridor tiga yaitu Semarang Kendal.

“Rencananya peluncuran rute akan dilaksanakan Senin 28 Oktober 2019 di Alun-alun Kendal dan diluncurkan Gubernur  Jateng,” kata dia, Senin (21/10).

Tahap awal akan terdapat sekitar 14 unit bus yang beroperasi di Kendal. Bus beroperasi setiap hari mulai pukul 6.00 hingga pukul 18.00. Jarak interval waktu bus tersebut kurang lebih 15 menit. “Jarak dari Terminal Mangkang sampai Terminal Bahurekso sekitar 32 kilometer,” jelasnya, sepertidikutip dari Ayosemarang.com.

Baca juga: Viaduk Gilingan Bakal Direnovasi, Bisa Dilewati Bus Tingkat

Dia menambahkan, sarana dan prasarana pendukung sedang tahap pembangunan. Salah satunya yakni halte untuk naik turun penumpang. Di Kendal disiapkan sekitar 35 halte di sepanjang jalur pantura Kendal.  Pembangunan halte kami telah sosialisasikan kepada warga yang berdekatan dengan lokasi halte. “Halte sudah dibangun, tetapi belum selesai,” kata dia.

Dinas Perhubungan Kendal, lanjutnya, telah mensosialisasikan kepada buruh, pelajar, dan warga terkait rencana bakal operasionalnya bus tersebut. “Tarif untuk pelajar dan buruh Rp 2.000, sedangkan umum Rp 3.500,” jelasnya.

Salah satu warga, Rosyid mengaku, senang dengan rencana beroperasinya bus Trans Jateng tersebut. Keberadaan bus itu bisa menambah alternatif pilihan angkutan umum bagi masyarakat. “Sangat bagus, karena semakin banyak pilihan untuk warga dalam menggunakan jasa transportasi,” katanya. (lna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *