Udinus Semarang Gandeng 40 Perusahaan Gelar Job Fair, Siapkan Berkasmu!

Ilustrasi | Foto: google
Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang menggandeng 40 perusahaa besar untuk menggelar Job Fair pada Sabtu-Minggu (14-15/9) mendatang di Aula Gedung E lantai ketiga Kampus Udinus.

Job Fair kali ini merupakan yang ke 24 kalinya yang diadakan kampus tersebut melalui Udinus Career Center (UCC). Para perusahaan tersebut akan menawarkan pekerjaan bagi pencari kerja mulai dari jenjang sekolah menengah atas (SMA) hingga strata 2 (S2).

Rektor Udinus Semarang, Prof. Dr. Edi Noersasongko, mengatakan bursa kerja atau job fair ini bisa menjadi peluang bagi lulusan Udinus untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan yang diidam-idamkan.

“Ini kesempatan bagi pencari kerja mendapatkan pekerjaan sesuai dengan minat dan bakatnya,” ujar Edi, Rabu (11/9).

Kepala Pelayanan Alumni dan Karir Udinus, Andik Setyono, mengatakan total ada sekitar 40 perusahaan yang bergerak di berbagai bidang yang akan turut serta dalam job fair ke-24 Udinus nanti. Menurutnya job fair tersebut sebagai ajang untuk mempertemukan pelamar kerja dan para perusahaan.

Baca juga: Udinus Kembangkan Pendrikan Kidul Sebagai Kampung Animasi

“Puluhan perusahaan mulai dari perbankan, perhotelan  hingga teknologi akan hadir meramaikan job fair kali ini. Kami melalui job fair ini membantu pemerintah mengurangi pengangguran, terutama di Jawa Tengah (Jateng),” ujar Andik.

Andik menjelaskan bagi para pencari kerja yang ingin mengikuti kegiatan job fair di Udinus ini tidak akan dipungut biaya sepeser pun alias gratis. Mereka cukup mendaftar lebih dulu melalui website di cc.dinus.ac.id/tiket_JF24.

“Melalui job fair ini kami ingin memfasilitasi alumni Udinus supaya cepat mendapat pekerjaan. Tapi, masyarakat umum yang ingin mengikuti juga bisa. Para job seeker bisa mendaftar lebih dulu di cc.dinus.ac.id/tiket_JF24,” terang Andik.

Selain menawarkan pekerjaan, pada Job Fair ke-24 Udinus nanti juga akan disediakan berbagai stan yang menawarkan makanan, minuman, dan kerajinan tangan. Total ada sekitar 15 stan yang menawarkan makanan, minuman, dan kerajinan tangan bagi para pencari kerja yang datang ke acara job fair Udinus itu. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*