Polisi Bekuk Kawanan Perampok Lintas Provinsi di Wonogiri

Ilustrasi | Foto: google
Mari berbagi

JoSS, WONOGGIRI – Tim gabungan dari tiga polres di Jawa Timur dan Jawa Tengah berhasil membekuk 3 pelaku perampokan yang merupakan kawanan peramok lintas provinsi di Wonogiri, Rabu (11/9) malam. Penangkapan pelaku tersebut diwarnai aksi kejar-kejaran petugas dengan pelaku yang hendak melarikan diri usai melakukan aksinya di Ponorogo.

Tim gabungan tersebut berasal dari personel Polsek Giriwoyo (Wonogiri, Jateng), personel dari Polres Madiun (Jatim) dan personel dari Polres Ponorogo (Jatim).

Kasubbag Humas Polres Wonogiri, Iptu Suwondo mengatakan terduga pelaku ada 5 orang, yang tiga di tangkap dan dua masih buron.

“Penangkapan dilakukan Rabu (11/9) malam sekitar pukul 23.30 WIB di Desa Sejati, Kecamatan Giriwoyo, Wonogiri. Ada 5 terduga pelaku dalam komplotan itu, 3 berhasil ditangkap, 2 masih buron,”

Dia menjelaskan dalam upaya paksa penangkapan terduga pelaku mengemudikan mobil Honda Brio warna putih W 1627 CY. Tim mencegat terduga pelaku di Desa Sejati. Ketika tiba di jembatan daerah Desa Sejati, Giriwoyo, terduga pelaku melarikan diri dengan memutar balik mobil.

Baca juga: Polisi Tangkap Wanita Diduga Pembunuh Caleg di Sragen

Selanjutnya terjadi kejar-kejaran antara pelaku dengan petugas. Polisi memberikan tembakan peringatan namun tidak dihiraukan. Polisi kemudian menghentikan laju mobil pelaku dengan menembakkan senjata api ke ban kanan.

“Mobil akhirnya oleng ke kiri masuk ke parit. Kelima pelaku keluar dari mobil tersebut untuk melarikan diri. Personil melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan 3 pelaku dan 2 pelaku lari ke selatan, arah Pacitan. Sampai saat ini tim melakukan pengejaran,” lanjutnya.

Ketiga orang yang berhasil ditangkap adalah LH (36) HS (42), dan BE (44). Ketiganya warga Gresik, Jatim. Mereka sebelumnya diduga melakukan aksi perampokan di Ponorogo, Jatim, kemudian melarikan diri ke arah Wonogiri dan dikejar petugas.

Dari pemeriksaan awal, kawanan ini juga diduga pernah melakukan perampokan sebuah BMT di Giriwoyo, Wonogiri. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*