fbpx Press "Enter" to skip to content

Pencuri Gasak Mobil Dinas di Gedung Sate, Ridwan Kamil Geram

Selasa, 10 September 2019
Mari berbagi

JoSS, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta pihak kepolisian untuk segera mengungkap otak dibalik pencurian mobil dinas di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, pada pekan lalu.

Pria yang akrab disapa Emil itu mengaku geram, pasalnya dia menduga ada keterlibatan orang dalam pada aksi pencurian tersebut.

Emil mengingatkan kepada petugas keamanan di lingkungan Gedung Sate untuk memperketat pengamanan agar insiden serupa tak terulang. Apalagi pencurian itu ia prediksi dilakukan oleh orang yang mengetahui seluk beluk Gedung Sate.

“Saya serahkan kepada kepolisian, jangan sampai terulang masalah keamanan di Gedung Sate ini terkendala tindakan-tindakan kriminal yang mungkin dilakukan juga oleh orang-orang yang hafal pola-pola yang ada di Gedung Sate,” ungkapnya, seperti dikutip dari Kontan.com.

Baca juga: Masih Mengancam, Tujuh Gubernur Berkomitmen Eliminasi Malaria Hingga 2022

Emil juga mengapresiasi tindakan cepat dari petugas keamanan Gedung Sate dan kepolisian yang bisa menangkap pelaku pencurian mobil dinas jenis Toyota Camry yang raib awal pekan lalu.

“Saya mengapresiasi kepolisian dan petugas kemanan dalam yang sudah menangkap, dan memohon agar betul-betul dicari sampai ke otak konspiratornya. Soal orang dalam belum ada laporan tapi indikasinya ke arah situ,” ujar Emil di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Selasa (10/9).

Diberitakan sebelumnya, sebuah mobil dinas milik Pemprov Jabar jenis sedan merek Toyota Camry raib di area Gedung Sate awal pekan lalu.

Beberapa hari kemudian, pelaku ditangkap setelah kedapatan masuk kembali ke area Gedung Sate yang diduga hendak mencuri mobil dinas lainnya. Tak tanggung-tanggung, ada sejumlah mobil yang bakal dijadikan target pencurian.

Saat ditangkap, petugas keamanan mendapati empat kunci mobil dinas beragam jenis yang diduga jadi target operasinya. Pelaku kini mendekam di Mapolsek Bandung Wetan. (lna)

Jadi yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

joss.co.id