Ngesti Pandawa

COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

64.958

66.226

2%

Kasus Baru

1.209

1.268

5%

Update: 7 Juli 2020 - Sumber: Kementrian Kesehatan RI

Undang Prabowo di Konggres V PDIP, Megawati Pesan Ini Ke Kadernya

Pertemuan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto beberapa waktu lalu | Foto: google
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, BALI – Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menginstruksikan agar kadernya menjaga sikap dan tutur kata saat pembukaan nanti. Hal itu termasuk bersikap ramah dan menghormati tamu kehormatan yakni Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang dipastikan hadir dalam pembukaan Kongres V PDIP Bali, Kamis (8/8).

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD PDIP Bali, I Wayan Koster, saat membuka acara malam budaya jelang kongres, Rabu (7/8) di Grand Inna Bali Beach Hotel, Bali.

“Jangan mengeluarkan kata-kata yang menyinggung undangan. Apalagi ada undangan terhormat seperti Pak Prabowo yang hadir, jangan sampai ada yang bilang, huuu, jangan gitu. Harus simpati dan berikan tepuk tangan yang meriah kepada pak Prabowo,” ucap Koster seperti dikutip dari CNNIndonesia.

Selain itu, kata Koster, Ketua Umum PDIP itu juga meminta agar peserta mengikuti jadwal acara dengan tertib.

“Termasuk makan siang, makan malam, dan snack. Disiapkan di tempat sidang agar tidak menganggu kelancaran sidang. Dan tidak diperkenankan meninggalkan ruang sidang,” jelas Koster.

Baca juga: Megawati: Milenial Jadi Menteri Boleh Saja, Asal..

Peserta, kata dia, diminta tidak datang terlambat. Selain itu, dilarang mengadakan kegiatan di luar Kongres.

“Harus full ikut Kongres. Ibu Ketua Umum memberikan arahan, bahwa tujuan kita berkumpul di sini para peserta dan utusan untuk mengikuti kongres, bukan kegiatan main apalagi jalan-jalan. Karena itu, mengikuti sidang balik ke hotel langsung istirahat. Dilarang keluyuran. Besoknya akan dibangunkan dan dipandu LO, kemudian untuk menuju arena kongres,” kata Koster.

Gubernur Bali ini juga menyampaikan, semuanya ini dilakukan agar kongres berjalan tertib. “Agar acara kongres berjalan lancar, tertib, dan sukses. Agar semua mengikuti arahan Ibu Ketum dengan disiplin,” ujar dia.

Seperti diketahui, Prabowo Subianto diundang Megawati datang ke acara Kongres V PDIP. Ia saat ini sudah tiba di Bali.  Juru Bicara Ketua Umum Partai Gerindra,  Dahnil Anzar Simanjuntak memastikan Prabowo akan hadir dalam Kongres ke-V PDIP Perjuangan yang digelar di Bali, 8 hingga 10 Agustus 2019.

“InsyaAllah hadir, Saat pembukaan Pak Prabowo datang,” katanya seperti dikutip dari Tempo.co.

Kongres Ke V PDI Perjuangan digelar selama tiga hari di Sanur, Bali. Prabowo memang diundang secara langsung oleh Megawati saat bertandang ke kediaman Presiden RI ke-5 itu beberapa waktu lalu. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*