fbpx Press "Enter" to skip to content

Ricuh di Bandara Hong Kong, Angkasa Pura II Konfirmasi Penjadwalan Ulang

Selasa, 13 Agustus 2019
Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – PT Angkasa Pura II (Persero) mengeluarkan imbauan kepada para penumpang pesawat khususnya dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta dan Bandara Kuala Namu Medan tujuan Hong Kong untuk memeriksa kembali jadwal ulang penerbangan.

Hal itu dilakukan menyusul adanya gangguan operasional di Hong Kong International Airport, Senin (12/8). Seperti diketahui, ribuan pendemo menduduki bandara internasional tersebut sehingga ratusan penerbangan dibatalkan.

SVP of Corporate Secretary PT Angkasa Pura II (Persero) Achmad Rifai mengimbau kepada para penumpang pesawat untuk memastikan kepada maskapai terkait status penerbangan mereka.

Di Bandara Internasional Soekarno-Hatta terdapat tiga maskapai yang melayani penerbangan langsung Jakarta – Hong Kong yakni Cathay Pacific, Garuda Indonesia, dan China Airlines.

Penerbangan ke Hong Kong juga dilayani melalui Bandara Internasional Kualanamu oleh Cathay Dragon. Untuk penerbangan Cathay Pacific rute Jakarta – Hong Kong sudah ada yang dibatalkan pada Senin.

Achmad menjelaskan, Angkasa Pura II juga akan mengkonfirmasi status penerbangan tujuan Hong Kong ke masing-masing maskapai.

“Kami imbau bagi penumpang yang sudah memegang tiket penerbangan ke Hong Kong juga menanyakan status penerbangan mereka sehingga dapat melakukan antisipasi atau memilih alternatif lain,” katanya dalam siaran pers, Selasa (13/8).

Baca juga: Ribuan PNS Hong Kong Ikut Demo ke Pemerintah

Sebelum menuju bandara, Achmad berharap penumpang dengan tujuan Hong Kong sudah mengkonfirmasi jadwal penerbangan ke maskapai guna memastikan status penerbangan internasional itu.

Dalam situs resminya, Hong Kong International Airport menyatakan pada Selasa, 13 Agustus 2019 akan mulai melakukan penjadwalan ulang penerbangan yang berdampak pada pergerakan penerbangan.

Bandara Hong Kong berharap penumpang selalu memperhatikan informasi penerbangan terbaru melalui situs resmi bandara tersebut.

Seperti diketahui, Pihak berwenang Bandara Internasional Hong Kong membatalkan semua penerbangan yang akan berangkat maupun yang sedang menuju Hong Kong pada Senin (12/8), setelah ribuan pendemo menyerbu aula keberangkatan bandara tersebut.

Terkait kondisi Hong Kong ini, Konsulat Jenderal RI di wilayah itu mengimbau seluruh warga Indonesia yang terjebak di Bandara Internasional Hong Kong agar tetap tenang dan menjauh dari lokasi demonstrasi.

Imbauan itu dikeluarkan KJRI menyusul demonstrasi terbaru yang terjadi di sejumlah lokasi di Bandara Internasional Hong Kong, termasuk terminal kedatangan, hingga membuat seluruh penerbangan dari dan menuju wilayah itu dibatalkan.

“Kepada seluruh WNI yang sedang berada di dalam bandara disarankan untuk tetap tenang dan menunggu sampai moda transportasi berjalan kembali, mengantre dengan tertib untuk mendapatkan transportasi ke kota, dan tidak ikut bergabung atau dekat-dekat dengan pengunjuk rasa,” bunyi pernyataan KJRI Hong Kong melalui akun Facebooknya. (lna)

Jadi yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

joss.co.id