Ngeri, Roller Coaster Berpenumpang Ini Berputar Liar Tak Bisa Dihentikan  

Pihak keamanan setempat mengamankan gerbong roller coaster | Foto: Campos Media
Mari berbagi

JoSS, MARYLAND – Empat anak terpakas dilarikan ke rumah sakit setelah wahana roller coaster berpenumpang itu terus berputar dan gagal diberhentikan, sehingga menabrak gerbong lainnya yang tengah dioperasikan sistem.

Dikutip dari Salisbury Daily Times, kecelakaan tersebut terjadi pada Jumat (16/8) di taman bermain Jolly Roger Amusement Park di Ocean City, Maryland.

Manager Deputi Komunikasi Departemen Kepolisian Ocean City Ashley Miller dalam keterangan resminya mengatakan selain empat anak kecil, satu orang dewasa juga dikabarkan sedang mendapat perawatan intensif terkait kejadian itu.

“Petugas keamanan melihat kalau satu gerbong roller coaster tak juga berhenti setelah wahana selesai dimainkan. Gerbong tersebut meluncur bebas dan bertabrakan dengan gerbong yang sedang aktif berpenumpang,” katanya.

Korban roller coaster liar itu mendapat perawatan di Atlantic General Hospital untuk mencegah hal yang tak diinginkan.

Baca juga: Di Demo Berbulan-Bulan Carrie Lam Pantang Mundur Dari Jabatan

Miller menambahkan bahwa petugas teknik dan pemadam kebakaran langsung mengamankan gerbong roller coaster yang tercatat meluncur bebas pada pukul 20.20 waktu setempat. Pihak Jolly Roger Amusement Park belum memberikan komentarnya atas kejadian naas tersebut.

Menurut keterangan dalam situs resmi taman hiburan, Jolly Roger merupakan kawasan wisata yang diperuntukkan bagi keluarga.

Selain roller coaster, taman hiburan ini juga memiliki wahana taman air dan wahana permainan menantang adrenaline lainnya.

Amerika Serikat bersama Eropa dan Jepang memang menjadi destinasi utama bagi mereka yang gemar naik wahana roller coaster sarat kengerian.

Salah satunya ialah The Riddler’s Revenge di taman hiburan Six Flag. Roller coaster ini membawa pengunjung meluncur sambil berdiri.

Memegang titel sebagai standing roller coaster tertinggi, tercepat, dan terpanjang, The Riddler’s Revenge juga memiliki rel melengkung tertinggi di dunia. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*