Jabat Ketua Umum IAEI, Sri Mulyani Janji Lakukan Ini

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati | Foto: google
Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati resmi menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) untuk empat tahun ke depan. Ia berjanji akan menjalankan amanah dan harapan IAEI jadikan Indonesia pusat ekonomi Syariah dunia.

Menurutnya, Indonesia sebagai negara dengan jumlah umat Muslim terbesar di dunia, mempunyai potensi besar dalam mengembangkan perekonomian Islam guna mensejahterakan umatnya

“Dengan penuh kerendahan hati dan kesungguhan saya akan berusaha mewujudkan harapan tersebut,” kata Sri Mulyani dalam agenda final pertemuan High Level Discussion dan Opening Ceremony Muktamar IV IAEI di hotel kawasan Mega Kuningan, belum lama ini.

Sri Mulyani menyampaikan terima kasih karena Dewan Pengurus Pusat (DPP) IAEI menpercayakannya menjadi ketua umum IAEI periode 2019-2023. Untuk itu ia meminta dukungan semua pihak agar dapat menjalankan amanah dengan baik.

Ia berharap amanah yang telah diberikan DPP IAEI kepadanya itu bisa menjadi jalan untuk membagi pengalaman dan pengetahuannya di bidang ekonomi nasional maupun ekonomi skala internasional. Sehingga cita-cita memajukan dan meningkatkan peran ekonom Islam di Indonesia dapat tercapai.

Baca juga: Sri Mulyani Tuding Manipulasi Layanan RS, Biang Kerok Defisit Keuangan BPJS

“Demi memajukan kesejahteraan dan kemajuan bangsa Indonesia secara berkeadilan sesuai prinsip dan nilai-nilai Islam yang luhur,” katanya, seperti dikutip dari Republika.

Menurutnya, tantangan ekonomi Indonesia yang mayoritas beragama Islam adalah memajukan kesejahteraan umat dan menciptakan kesempatan yang adil bagi semua. Sehingga dapat mengaktualisasikan potensi dirinya untuk menjadi manusia yang produktif inovatif dan berkualitas.

“Dengan tetap memelihara nilai-nilai religiusitas luhur keislamannya,” katanya.

Sri Mulyani menyampaikan, selama empat tahun ke depan dirinya akan berupaya untuk membangun IAEI menjadi organisasi para akademisi, ekonom-ekonom, praktisi dan industri dan pembuat kebijakan yang profesional dan unggul. Sehingga dapat berperan aktif dalam pembangunan ekonomi Indonesia dan pengembangan ekonomi syariah di Indonesia.

“Tentunya tercapainya kesejahteraan umat secara adil dan merata menjadi tujuan akhir yang ingin kita capai,” katanya.

Apalagi kata dia, Indonesia sebagai negara dengan jumlah umat Muslim terbesar di dunia, mempunyai potensi besar dalam mengembangkan perekonomian Islam guna mensejahterakan umatnya. Dan hal ini akan diwujudkan melalui beberapa program nyata.

“Antara lain pengembangan kualitas sumber daya manusia, peningkatan kapasitas riset, mendukung kebijakan yang menunjang perkembangan ekonomi syariah, mendorong sinergi antara akademisi, industri dan pemerintah atau otoritas dalam mengembangkan ekonomi syariah,” ujarnya. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*