fbpx

Bon Jovi Bakal Rilis Album, Kali Ini Bertajuk Kesadaran Sosial

 data-srcset
Bon Jovi | Foto: therock.net.nz
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SOLO – Penggemar grup musik legendaris Amerika Serikat, Bon Jovi bakal segera menikmati karya terbaru idolanya. Bon Jovi saat ini sedang menggarap album baru. Album terbaru itu bertajuk Vbon Jovi: 2020.

Hal itu diungkapkan sang pentolan, Jon saat tampil di depan penggemar mereka di tengah acara festival musik The Runaway to Paradise Mediterranean Cruise, Selasa (27/8) malam. Album terbaru itu diberi judul Bon Jovi: 2020 karena dirilis bertepatan dengan tahun pemilu.

“Ini tahun pemilu, jadi kenapa tidak? Saya tak dapat melakukan yang lebih buruk lagi,” kata Jon pada alasan pemberian judul album baru band tersebut.

Alasan lainnya, kata Jon, adalah dirinya memiliki “visi jelas” menyusul perilisan album mereka sebelumnya, This House is Not For Sale pada 2016 lalu.

Baca juga: Joko Anwar Lega, Film Gundala Akhirnya Tayang di Bioskop

“This is Not For Sale berhadapan dengan masalah personal, dan sekarang ada di belakang kita, Kini saya memiliki visi jelas untuk bergerak ke depan,” jelasnya, seperti dikutip dari Solopos.

Dia mengaku sangat senang dengan penggarapan album ini, karena ada tantangan tersendiri. Berbeda dari sebelumnya yang soal percintaan, kali ini lebih kepada human interest tentang berbagai hal yang masyarakat umum tidak mengetahuinya.

Bon Jovi mengatakan, album musik terbaru itu mengangkat tema kesadaran sosial. Salah satu lagunya bercerita tentang kehidupan seorang veteran yang mengalami gangguan stres pasca-trauma. Ada pula lagu yang menceritakan insiden penembakan di Amerika Serikat, seperti di Ohio dan Texas.

“Saya sangat senang dengan proyek ini. Ini adalah album yang berbeda,” terang Jon Bon Jovi seperti dikutip dari Variety, Kamis (29/8).

Jika album terbaru itu dirilis, maka Bon Jovi: 2020 menjadi karya ke-15 band yang eksis sejak 1983. Bon Jovi kali pertama merilis album pada 1984 dengan judul namanya sendiri. Disusul album 7800 Fahrenheit (1985), Slippery When Wet (1986), New Jersy (1988), Keep the Faith (1992), dan yang terakhir This is Not For Sale (2016). (lna)


Berita lainnya...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *