Ngesti Pandawa

Rilis Album Perdananya Kang Daniel Tak Bisa Tidur

Kang Daniel | Foto: allkpop
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SEOUL – Mantan personel Wanna One Kang Daniel resmi meluncurkan album perdananya pada pada Kamis (25/7) waktu setempat. Ini menjadi karya pertamanya usai grup boy band asal Korea Selatan ini bubar pada awal tahun ini.

Dia mengaku tidak memiliki banyak waktu untuk mempersiapakan album ini, hingga mengerjakannya siang dan malam.

“Saya tak memiliki cukup waktu [untuk mempersiapkan album ini] jadi saya memikirkan tentang [produksi album] siang dan malam untuk bisa menghasilkan album yang berkualitas meskipun waktunya kurang,” kata Kang Daniel dalam pernyataannya di depan media di Seoul, Kamis (25/7).

Album debut Kang Daniel yang bertajuk Color on Me ini menjadi yang paling ditunggu penggemar dari sosok mantan anggota Wanna One ini. Apalagi, ia sempat memiliki masalah yang cukup lama dengan mantan agensinya.

Dalam Color on Me, Kang Daniel menulis lirik empat dari lima lagu dalam album mini tersebut. Salah satunya adalah lagu utama album itu, What Are You Up To.

Kang Daniel sendiri memutuskan memilih jenis musik medium-tempo yang kental dengan synth dan koreografi yang bernuansa menyenangkan. “Bukan hal mudah menulis cerita-cerita yang berbeda untuk lirik [empat] lagu,” kata Kang Daniel, seperti dikutip dari CNNIndonesia.

Baca juga: Ikuti Langkah Suju, BTS Bakal Konser di Arab Saudi

“Saya ingin sibuk dan berharap bahwa saya akan memiliki kesempatan untuk bertemu penggemar dan menikmati [album] ini bersama-sama,” kata Kang Daniel.

Yonhap menyebut momen comeback dari Kang Daniel ini adalah salah satu yang paling ditunggu dalam industri K-Pop. Album ini sendiri sudah laku terjual sebanyak 450 ribu kopi melalui jalur pra-jual.

Kang Daniel dalam kesempatan yang sama juga menyinggung momen istirahat yang mesti ia lakukan usai berkonflik dengan mantan agensinya.

Semula, Kang Daniel ingin meresmikan karier solonya pada April lalu. Namun ia justru malah terjebak dalam kasus dengan mantan agensi, LM Entertainment.

Pada Mei lalu, Pengadilan Pusat Seoul menjamin Kang Daniel berhak memiliki karier solo di luar LM dan ia pun membentuk agensi sendiri, Konnect Entertainment pada bulan lalu.

“Saya meminta maaf kepada penggemar saya, harus pergi sejenak selama enam bulan tanpa kabar dan saya amat tersanjung dengan dukungan mereka.” kata Kang Daniel di peresmian album debutnya, dikutip dari Yonap. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*