fbpx Press "Enter" to skip to content

Nonton Semarang Night Carnival Parkir di Mana? 

Selasa, 2 Juli 2019
Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang akan menutup sejumlah ruas jalan pada Rabu, 3 Juli 2019, sehubungan dengan adanya gelaran Semarang Night Carnival 2019. Termasuk kantong parkir bagi pengunjung telah disiapkan.

Adapun jalan yang bakal ditutup yaitu Jalan Imam Bonjol mulai dari Tugu Muda hingga traffic light Indraprasta, Jalan Kapten Piere Tendean mulai dari traffic light Indraprasta hingga Taman Paragon, dan Jalan Pemuda mulai dari Paragon hingga Tugu Muda.

Kabid Pengendalian dan Penertiban Dishub Kota Semarang, Danang Kurniawan mengatakan jalan-jalan tersebut akan ditutup mulai dari persiapan sekitar jam 15.00 WIB, Rabu (3/7) hingga pelaksanaan pawai.

“Pada jam 15.00 WIB itu para peserta sudah mulai persiapan dan loading barang, sehingga sudah mulai ditutup jalannya,” tutur Danang, Senin (1/7).

Dia menambahkan bagi masyarakat yang akan menyaksikan pawai budaya Semarang Night Carnival diimbau untuk memarkirkan kendaraannya di kantong parkir yang telah disediakan di seputaran jalur karnaval, antara lain Kawasan Pasar Bulu, Museum Mandala Bhakti, Gedung Pandanaran, Wisma Perdamaian, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), Balai Kota Semarang, dan DPMall.

Baca juga: Tempat Ngadem di Semarang Yang Harus Kamu Coba

“Untuk kantong parkir di Balai Kota Semarang dan DPMall dibuka melalui pintu belakang,” katanya seperti dikutip dari Tribunjateng.com.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, Indriyasari mengatakan, pawai budaya Semarang Night Carnival ini akan diikuti oleh 150 peserta dan 98 Kota seluruh Indonesia dengan jumlah sekitar 3.900 orang.

“Persiapan sudah 90 persen. Sudah kami bagi tugas. LO sudah kami bagi. Kami juga sudah mulai loading tribun dan peralatan-peralatan lain,” ujarnya.

Dengan mengusung tema “Pelangi Nusantara” yang menggambarkan Indonesia sebagai negara dengan keberagamam suku, ras, agama dan golongan, dia melanjutkan, para peserta akan menampilkan berbagai budaya dan beragam atraksi kesenian dari Indonesia bagian barat hingga Indonesia bagian timur.

Pertunjukan pawai budaya ini akan dimulai pukul 18.30. Mereka akan berjalan mulai dari Jalan Imam Bonjol, menuju Jalan Kapten Piere Tendean, kemudian ke Jalan Pemuda, kembali dan berakhir di Jalan Imam Bonjol. (lna)

Jadi yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

joss.co.id