fbpx Press "Enter" to skip to content

Liu Yifei Kalahkan 1.000 Aktris Demi Perankan Mulan

Rabu, 10 Juli 2019
Mari berbagi

JoSS, AMERIKA SERIKAT – Trailer pertama film live-action “Mulan” dirilis pada Minggu (7/7). Para penggemar langsung dibuat terpesona oleh penampilan Liu Yifei, yang juga dikenal sebagai Crystal Liu, sang pemeran jagoan wanita Hua Mulan.

Dilansir dari Entertainment Weekly, aktris 31 tahun ini mengalahkan hampir 1.000 aktris dari lima benua yang diaudisi untuk memerankan Mulan. Salah satu kualifikasi yang harus dipenuhi sebagai pemeran Hua Mulan adalah wanita muda beretnis China yang punya kecakapan bela diri, bisa berbahasa Inggris dan kualitas seorang bintang.

Liu tentu saja memenuhi kriteria tersebut karena dia sudah main banyak film China dan mendapat pelatihan dari Akademi Film Beijing.

Dia pernah tinggal di Queens, New York pada usia 10 hingga 14 tahun, itu sebabnya dia lancar berbahasa Inggris. Liu juga pernah main film dalam bahasa Inggris pada 2008 yakni “The Forbidden Kingdom” bersama Jackie Chan dan Jet Li, serta film “Outcast” pada 2014, dibintangi Nicolas Cage dan Hayden Christensen.

Karena wajahnya yang imut, Liu dijuluki “Fairy Sister” alias si “Adik Peri”. Dia juga masuk dalam jajaran aktris muda paling sukses selevel dengan Zhang Ziyi (“Crouching Tiger, Hidden Dragon”) dan Fan Bingbing (“X-Men: Days of Future Past”).

Meskipun secara teknis tidak dilabeli sebagai wuxia, film Mulan memiliki banyak tanda-tanda genre film “wuxia” yang ditandai dengan adanya pahlawan seni bela diri di China kuno. Banyak peran Liu yang paling populer adalah dari proyek-proyek wuxia, seperti serial TV “Demi-Gods and Semi-Devils” (2003) dan “The Return of the Condor Heroes” (2006) .

Baca juga: Usai ‘Men in Black: International’ Chris Hemsworth Cuti Main Film, Ini Alasannya

Selain akting, Liu juga adalah seorang model dan dilatih secara formal memainkan piano. Dia juga memiliki karir bernyanyi dan menandatangani kontrak dengan Sony Music Entertainment Jepang pada 2005.

Setahun kemudian, dia merilis album berbahasa China dan Jepang. Lagunya “Mayonaka no Doa” menjadi soundtrack penutup di 13 episode pertama “Powerpuff Girls Z”, sebuah serial anime Jepang yang didasarkan pada acara Amerika yang populer.

Meskipun dia belum merilis album apa pun sejak 2006, Liu telah menyanyikan lagu-lagu untuk banyak filmnya sendiri, termasuk “Once Upon a Time”.

Liu dan ibunya bekerja untuk organisasi LSM yang memungut kucing-kucing liar dan memberikan mereka rumah baru. Pernah suatu ketika dia menampung lebih dari 30 kucing di apartemennya di Beijing. (lna)

Jadi yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

joss.co.id