fbpx

Hendi Pastikan Pelaksanaan MXGP di Semarang Berjalan Lancar

 data-srcset
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi | Foto: twitter
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SEMARANG – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengawal terus persiapan jajarannya dalam menyelenggarakan ajang balap motor internasional, Asian Motocross Grand Prix (MXGP) seri ke-12 pada 12 Juli 2019. Gelaran MXGP akan dimulai di sirkuit Mijen, Kota Semarang.

Hendi mengatakan tahun ini merupakan kali kedua Kota Semarang didaulat menjadi tuan rumah Asian MXGP. Pada 2018 lalu Kota Semarang juga menjadi venue ajang balap motor bergengsi tingkat Asia tersebut.

“Belajar dari pengalaman yang lalu, Kota Semarang berbenah dengan melibatkan seluruh OPD di Kota Semarang serta lebih banyak masyarakat,” kata Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut dalam keterangan tertulis, Minggu (7/7).

Seperti diberitakan sebelumnya, Hendi ingin menjaring lebih banyak keterlibatan warga Kota Semarang dengan mematok harga tiket yang terjangkau yaitu mulai dari angka Rp 25 ribu. Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sadikin Aksa menuturkan, harga tiket MXGP Semarang dijual mulai Rp 25 ribu hingga Rp 1 jutaan.

“Harga paling mahal sekitar Rp 1 jutaan, penonton bisa mengakses paddok tim-tim yang berlaga dan paling murah tiket festival sebesar 25 ribu,” terang Sadikin Aksa.

Baca juga: Aplikasi Untuk Jateng Bebas ‘Jeglongan Sewu’ Begini Cara Gunakannya

Tercatat dalam rangkaian gelaran MXGP, usai Launching MXGP of ASIA 2019 di Ruang Lokakrida Balai Kota Semarang, dalam waktu dekat pihak Youthstream dan team peserta MXGP akan tiba di Kota Semarang. Sesuai jadwal pihak Youthstream tiba Selasa (9/7/2019) dan peserta MXGP Rabu (10/7/2019).

“Kalau sudah datang siap-siap hotel penuh. Pasalnya tahun 2018 tercatat hingga 1.500 orang terdiri dari rider, teknisi tim, Youthstream hingga media dari mancanegara masuk ke Kota Semarang,” ujar Hendi.

Agenda selanjutnya yaitu Rooling Thunder yang akan dilaksanakan pada 12 Juli 2019 mendatang. Rooling Thunder mengambil rute start di Balaikota Semarang, kemudian melalui Jalan Pandanaran-Simpanglima-Pahlawan-Sriwijaya-dr.Soetomo-Kaligarang-Simongan-Pamularsih-Siliwangi-dan berakhir di Sirkuit BSB City. Selanjutnya Kualifikasi pada 13 Juli 2019 dan Race di tanggal 14 Juli 2019.

Hendi mengajak masyarakat untuk beramai-ramai menyaksikan MXGP of ASIAN. “Acara ini merupakan event internasional, tiketnya sudah terjangkau ayo dimanfaatkan untuk nonton beramai-ramai. Bisa menjadi hiburan dan pembelajaran juga bagaimana kerja tim standar internasional secara langsung tidak cuma lewat TV atau HP,” pungkasnya. (lna)

Berita lainnya...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *