Bidik Pelanggan Instansi Pemerintahan, PDAM Bantul Bikin Air Minum Kemasan

Ilustrasi | Foto: google
Mari berbagi

JoSS, BANTUL – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dharma Bantul meluncurkan produk air minum dalam kemasan (AMDK) untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya aparatur sipil negara (ASN) di Bantul.

Direktur Utama PDAM Tirta Dharma, Arinto Hendro Budiantoro mengatakan optimalisasi pasar bisnis air minum kemasan di instansi pemerintahan dinilai dapat ikut serta meningkatkan pendapatan asli paerah (PAD) perusahaan daerah.

Dia menjelaskan terdapat lima varian air minum kemasan yang dikeluarkan PDAM untuk dijual kepada masyarakat, yaitu air minum kemasa galon 600 mililiter, botol 330 mililiter, gelas 240 mililiter, dan setengah gelas 120 mililiter.

“Beberapa varian air minum kemasan ini sengaja kami keluarkan agar semua kalangan masyarakat bisa masuk untuk keperluan konsumsi, maupun rapat-rapat instansi satuan kerja perangkat daerah,” katanya, belum lama ini.

Dikutip dari HarianJogja, air minum kemasan PDAM Tirta Dharma ini secara resmi diluncurkan oleh Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam dan Bupati Bantul Suharsono dalam acara Bantul Ekspo.

Baca juga: PDAM Bantul Jual Air Minum Kemasan

Arinto mengatakan untuk pemasaran air minum kemasan sasaran pertama dalah ASN di setiap organisasi pemerintah daerah (OPD) seperti untuk kepentingan rapat-rapat, pertemuan, dan tamu luar daerah, setelah itu akan merambah ke masyarakat.

“Setelah SKPD tentu nanti dijual ke masyarakat melalui melalui toko-toko kelontong,” ujar Arinto.

Untuk awal distribusi tahun ini pihaknya menargetkan sebanyak 15.000 kotak untuk kemasan botol kecil dan gelas. Sementara kemasan lainnya menyesuaikan. Untuk galon ditargetkan sekitar 5.000 hingga 7.000 galon yang terjual tahun ini.

Arinto menambahkan keinginan PDAM Tirta Dharma mengeluarkan air minum dalam kemasan sebenarnya sudah dimulai sejak pertengahan tahun lalu. pihaknya bersama sejumlah pihak sudah melakukan kajian dan analisis serta arahan dari Bupati Bantul Suharsono.

Rencana tersebut baru terealisasi pada Juli tahun ini. Sumber air minum yang diambil, PDAM Tirta Dharma mengandalkan sumber air pegunungan dari Kaliurang Sleman. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*