fbpx

Bambang Pramono Resmi Pimpin BI Solo

Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SOLO – Bambang Pramono yang sebelumnya menjabat sebagai Ekonom Ahli Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter, kini menjabat sebagai Kepala Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Surakarta yang baru menggantikan Bandoe Widiarto.

Pelantikan pejabat baru BI sudah dilaksanakan pada 11 Juli 2019 di Jakarta, namun serah terima jabatan di KPwBI Solo pada Jumat (19/7).

Bambang mengatakan siap melanjutkan prestasi yang sudah ditorehkan oleh Bandoe, di antaranya menekan angka inflasi hingga di bawah tiga persen dan menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh stakeholder yang ada.

“Sinergi dengan berbagai pihak, di antaranya pemerintah daerah, pengusaha, distributor, dan pelaku UMKM harus terus dijaga,” katanya.

Ia juga berharap memperoleh dukungan penuh dari seluruh pihak agar dapat melanjutkan kepemimpinan Bandoe yang akan menempati jabatan baru sebagai Direktur di Departemen Pengembangan UMKM dan Perlindungan Konsumen BI.

Baca juga: Bank Jateng Resmikan Co Working Space

“Saya berharap memperoleh dukungan dari semua pihak agar dapat melanjutkan kepemimpinan Pak Bandoe dan berupaya menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Bambang berjanji untuk melanjutkan prestasi yang sudah ditorehkan oleh pendahulunya. Di antaranya menekan angka inflasi hingga di bawah 3 persen dan menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh stakeholder yang ada.

Pada kesempatan yang sama, Bandoe mengapresiasi seluruh pihak yang sudah menjaga kondisi perekonomian di Soloraya sehingga berdampak pada terkendalinya inflasi. “Dari delapan persen di tahun 2014 bisa ditekan menjadi di bawah tiga persen di tahun lalu,” katanya.

Dia juga berharap apa yang sudah terjalin pada tahun sebelumnya antara BI dengan stakeholder terkait bisa dipertahankan ke depannya. Selama hampir 4 tahun menjabat di Solo, Bandoe mendapatkan banyak pengalaman dan kenangan.

“Hampir empat tahun saya menjabat di Solo, banyak pengalaman dan kenangan. Semoga silaturahmi tidak terputus,” katanya. (lna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *