Austin Butler Perankan Elvis Presley Dalam Film Biografi

Austin Butler | Foto: google
Mari berbagi

JoSS, AMERIKA SERIKAT – Aktor Austin Butler digadang mampu menghidupkan kembali King of Rock n Roll ‘Elvis Presley’ dalam film biografi mendatang yang disutradarai Baz Luhrmann.

Kehadiran ‘Elvis Presley’ di layar lebar tentunya menjadi kabar yang menyenangkan untuk mengobati kerinduan fans dari penyanyi yang meninggal dunia karena serangan jantung pada 1977 silam.

Melansir Entertainment Weekly, drama yang belum diberi judul ini menceritakan kisah Elvis sejak masa kelamnya hingga menjadi seorang megabintang yang dicintai dunia.

Drama ini juga menggambarkan kerumitan hubungan Presley selama 20 tahun dengan sang manajer, Kolonel Tom Parker, yang bakal diperankan Tom Hanks. Luhrmann sendiri mengumumkan penetapan aktor tersebut di Twitter pada Senin (15/7).

Luhrmann, pria di balik kesuksesan film Romeo + Juliet dan Moulin Rouge!sebelumnya sudah mencari pemain yang tepat. Ia telah mencoba berbagai kemungkinan, mulai dari Ansel Elgort, Miles Teller sampai Harry Styles.

Pilihan akhirnya jatuh pada Butler yang membuat debut Broadway pada 2018 sebagai Eugene O’Neill dalam The Iceman Cometh. Ia juga beradu akting dengan Leonardo DiCaprio, Brad Pitt dan Margot Robbie dalam Once Upon a Time in Hollywood.

Baca juga: Naomi Scott Perankan Elena Houghlin Dalam Charlie’s Angels Terbaru

Luhrmann mengatakan awalnya mendengar kemampuan Butler di panggung Broadway. Ia kemudian mengundang Butler untuk audisi.

“Saya tahu saya tidak bisa membuat film ini jika pemerannya tidak benar-benar tepat. Kami mencari dengan hati-hati seorang aktor yang memiliki kualitas vokal bintang tiada tara serta kerentanan batin seorang artis,” tutur sang sutradara dalam sebuah pernyataan.

Ia menjelaskan bakal mengerjakan film ini bersama Craig Pearce pada awal 2020 di Queensland, Australia.

Dikutip dari CNNIndonesia, Austin Butler sebelumnya kerap bermain dalam serial televisi seperti Drake & Josh, Hannah Montana, iCarly, Wizards of Waverly Place, The Carrie Diaries, Arrow, serta The Shannara Chronicles.

Beberapa film yang pernah dibintangi aktor berusia 27 tahun ini adalah Aliens in the Attic, Sharpay’s Fabulous Adventure, The Intruders, serta The Dead Don’t Die. Ia dikabarkan gemar membuat dan merekam musiknya sendiri, selain mahir memainkan gitar dan piano. Salah satu hobi yang masih dilakukannya adalah mengoleksi gitar. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*