fbpx Press "Enter" to skip to content

Selamat Jalan ‘Pria Brisk’ Robby Sugara

Kamis, 13 Juni 2019
Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Dunia Perfilman Indonesia kembali kehilangan salah satu aktor terbaiknya. Aktor gaek Robert Isaac Kaihena atau Robby Sugara dikabarkan meninggal dunia, Kamis (13/6) pukil 00.10 WIB.

Informasi meninggalnya aktor yang dikenal sebagai bingtang iklan produk perapi rambut Brisk itu diketahui dari akun Facebook pengamat film Toto Soegriwo. Ia membagikan informasi wafatnya bintang film Jangan Sendirian tersebut.

“Dunia Perfilman Indonesia kembali kehilangan salah satu aktor terbaiknya. Telah berpulang ke rumah Bapa di Sorga, Robert Isaac Kaihena (Robby Sugara), pada hari ini, Kamis, 13 Juni 2019, sekitar pkl 00.10 WIB. Aktor yang telah membintangi lebih dari 40 judul film itu, jenazahnya disemayamkan di Rumah Duka RS UKI Cawang Jakarta Timur. Selamat Jalan Bung. Kiranya engkau damai di sisiNya. Aamiin,” tulis Toto Soegriwo, Kamis (13/6).

Hal senada diunggah oleh oleh putra almarhum, yakni Juan Bernard, melalui fitur Insta Story di akun Instagram-nya. @juanbernardc.

“Berharga di mata TUHAN kematian semua orang yang dikasihi-Nya.’ Telah berpulang ke rumah Bapa di Sorga, Alm. Bpk. Robert Kaihena (Robby Sugara) pada hari ini, Kamis,13 Juni 2019, sekitar pkl 00.10 WIB,” tulis Juan.

Baca juga: Ini Dia Perempuan Terseksi di Dunia

Belum diketahui penyebab meninggalnya bintang film Terjebak Nostalgia itu. Namun, saat ini jenazah aktor yang telah membintangi lebih dari 40 judul film itu, disemayamkan di Rumah Duka RS UKI Cawang Jakarta Timur.

“Jenazah disemayamkan di Rumah Duka RS UKI. Tuhan Yesus Memberikan Kekuatan dan Penghiburan bagi keluarga yang ditinggalkan. (kami akan informasikan kembali untuk Ibadah Penghiburan),” tulis Juan lagi.

Mengutip laman Wikipedia, Robby Sugara lahir di Malang tahun 1951. Pada tahun 1975, aktor ini terkenal karena iklan pria Brisk yang dibintanginya. Robby Sugara merupakan aktor kawakan yang berjaya pada era 1970 hingga 1980-an.

Setelah tak berkiprah menjadi aktor, Robby diketahui aktif dalam kegiatan pelayanan di gereja. Nama Robby disejajarkan dengan sejumlah aktor dan aktris beken saat itu. Di antaranya Tanty Yosepha, Yenny Rachman, Yati Octavia, Doris Callebaute dan Roy Marten. Baru-baru ini, Robby Sugara tengah membintangi film terbarunya yang berjudul Jangan Sendirian. Selamat Jalan Pria Brisk… (lna)

Jadi yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

joss.co.id