Sah, Luka Jovic Resmi Bergabung Dengan Real Madrid

Mantan stiker Eintracht Frankfurt Luka Jovic | Foto: google
Mari berbagi

JoSS, MADRID – Mantan stiker Eintracht Frankfurt Luka Jovic resmi bergabung dengan Real Madris, Selasa (4/6) waktu setempat.  Madrid dikabarkan merogoh kocek €65 juta atau setara Rp1 triliun untuk Jovic.

Nilai transfer itu menjadikannya penyerang termahal ketiga di Madrid. Tiga puluh persen dari nilai transfer itu akan dibayarkan Madrid ke Benfica, klub Jovic sebelum bergabung dengan Eintracht.

Status striker termahal Madrid masih dipegang Cristiano Ronaldo yang direkrut dengan transfer €94 juta dari Manchester United tahun 2009. Di posisi berikutnya ada Bale yang didatangkan dengan dana €91 juta dari Tottenham Hotspur pada 2013.

Jovic dikontrak selama enam tahun hingga 30 Juni 2025. Dalam waktu dekat, striker asal Serbia itu akan diperkenalkan secara resmi oleh pihak Madrid.

“Real Madrid dan Eintracht Frankfurt telah menyepakati transfer Luka Jovic. Pemain akan dikontrak selama enam musim ke depan, hingga 30 Juni 2025,” bunyi pernyataan resmi Madrid.

Di situs resmi, Madrid mendefinisikan Jovic sebagai striker komplet dan berpengalaman meski baru 21 tahun.

“Bertenaga, pesepak bola yang berteknik, dan punya penyelesaian akhir bagus. Dia punya dua kaki yang sama baiknya,” tulis Madrid di situs resmi klub.

Baca juga: Buang Karet Gelang di Singapura Didenda Rp3,1 Juta

Madrid menuliskan, meski masih muda, Jovic berpengalaman tampil di level top Eropa, seperti yang ditunjukkan di Liga Europa musim lalu.

Jovic berhasil mencetak 17 gol dari 32 laga di Bundesliga musim lalu. Sementara di pentas Eropa, ia menjaringkan 10 gol dari 14 laga dan membawa Eintracht lolos hingga babak semifinal.

Jovic memulai karier profesional bersama Red Star Belgrade tahun 2014 sebelum bergabung di klub Portugal, Benfica. Jovic kemudian pindah ke Eintracht dengan skema pinjaman, sebelum dipermanenkan pada 17 April 2019.

Produktivitas Jovic mengalami peningkatan drastis selama dua musim di Eintracht. Setelah mencetak sembilan gol di musim pertama, ia menjaringkan 27 gol musim ini di semua kompetisi.

“Luka Jovic jadi sebuah kehilangan besar buat kami. Eksplosivitas dan kemampuan mencetak golnya telah membuat seluruh Eropa terkesan dan kami dapat untung bukan hanya dari golnya dalam dua tahun terakhir,” kata Fredi Bobic, Direktur Olahraga Eintracht, dikutip dari Dailymail.com.

Kedatangan Jovic bakal membuat persaingan di posisi targetman Madrid memanas. Karim Benzema tidak akan lagi otomatis menghuni satu tempat di lini depan dalam formasi 4-3-3 racikan Zinedine Zidane. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*