fbpx Press "Enter" to skip to content

Kecelakaan Bus Rosalia Indah VS Truk Beras di Tol Pejagan – Pemalang, 3 Tewas

Jumat, 21 Juni 2019
Mari berbagi

JoSS, BREBES – Bus Rosalia Indah tujuan Jakarta mengalami kecelakaan dan terjun ke jurang setelah menabrak trus bermuatan beras di KM254 B Jalan Tol Pejagan-Pemalang, Desa Rancawuluh, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Kamis (20/6) malam sekitar pukul 21.50 WIB.

Dikutip dari Tribun Jateng, kecelakaan berawal saat bus Rosalia Indah melaju dari arah Pemalang (timur) menuju Jakarta (barat) dengan kecepatan tinggi. Diduga sopir bus mengantuk sehingga hilang kendali kemudian menabrak truk bermuatan beras yang melaju di sisi kiri jalan.

Akibatnya, truk dan bus menabrak pembatas jalan hingga terjun ke luar jalan tol dan masuk ke perkampungan. Posisi truk masuk ke parit dengan kondisi remuk. Sementara bus berada di atasnya menindih badan truk.

Akibat kejadian tersebut, tiga orang meninggal di lokasi kejadian dan beberapa mengalami luka. Belum diketahui secara pasti berapa jumlah korban luka.

Baca juga: Polisi Ungkap Fakta Mengejutkan Dari Kecelakaan Karambol Tol Cipali

“Kami masih melakukan pendataan,” kata Kasat Lantas Polres Brebes, AKP M Adimas Purwonegoro, di lokasi kejadian.

Hingga dini hari, petugas kepolisian dari Polres Brebes dibantu petugas Pejagan-Pemalang Tol Road (PPTR) masih melakukan evakuasi korban yang berada di dalam bus

Dua penumpang bus Rosalia Indah yang menjadi korban meninggal dalam kecelakaan tersebut, masih belum dapat dievakuasi. Posisi kedua korban tersebut  terjepit badan bus dengan badan truk pengangkut beras, yang terlibat dalam kecelakaan.

Saat ini, proses evakuasi korban dan badan bus serta truk masih dilakukan. Petugas kesulitan melakukan evakuasi karena posisi bus dan truk berada di parit di bawah jalan tol. Sementara itu, satu korban meninggal dan penumpang luka sudah dibawa ke RS untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. (lna)

2 Komentar

  1. Adella Adella Senin, 24 Juni 2019

    itu kakek saya jga jadi korban 😔

    • JoSS.co.id JoSS.co.id Senin, 1 Juli 2019

      turut berduka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

joss.co.id