COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

128.776

130.718

1%

Kasus Baru

1.693

1.942

15%

Update: 12 Agustus 2020 - Sumber: covid19.go.id

Wah, Ada Dialog Bahasa Indonesia dalam Drama Korea Voice 3

Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, JAKARTA – Voice 3, sebuah drama Korea bergenre thriller yang tengah popular menjadi sorotan setelah pada episode 6 drama ini menghadirkan dialog bahasa Indonesia yang cukup banyak.

Dalam salah satu adegannya, ada seorang karakter bernama Pertiwi (Yannie Kim), perempuan asal Indonesia yang diinterogasi oleh polisi Korea atas kasus percobaan pembunuhan. Di situlah, salah seorang polisi wanita (polwan) dan Pertiwi terlibat dalam dialog berbahasa Indonesia.

“Pertiwi, kamu harus ingat ibumu di Indonesia. Ibu dan adik-adikmu. Ingat keluargamu,” kata polwan bernama Park Eun Soo (Son Eun Seo) berbahasa Indonesia yang fasih, seperti dikutip Kompas.com dari tayangan Voice 3, Selasa (28/5).

“Jangan melucu kalian. Orang Korea semua sama. Pembohong, pura-pura baik, tapi merendahkan kami!” balas Pertiwi juga dengan bahasa Indonesia.

Baca juga: Al Pacino Disebut Akan Bintangi Film Serial Drama TV The Hunt

Sebagai informasi, tokoh Pertiwi ini diperankan oleh Yannie Kim alias Yannie Mustafa, perempuan asal Bekasi, Jawa Barat, yang kini menetap di Korea Selatan bersama suami dan dua anaknya. Yannie sendiri sebelumnya dikenal beberapa kali berperan di sejumlah drama televisi produksi Negeri Ginseng itu, salah satunya seri populer Yong Pal.

Munculnya dialog bahasa Indonesia tersebut menimbulkan kehebohan di kalangan netizen Tanah Air. Potongan adegan itu kini tersebar luas di dunia maya dan menjadi perbincangan hangat. Ada yang terkejut hingga mengaku bangga.

“Pertama kali nonton scene ini kaget dong dia bicara Bahasa Indonesia,” respons seorang warganet di salah satu potongan video adegan tersebut yang beredar di media sosial.

Warga net lain mengemukakan kebanggaannya, jika Bahasa Indonesia ada dalam drama yang digandrungi oleh hampir semua kalangan, baik generasi milenial hingga ibu rumah tangga.

“Drama Korea brasa Indonesia,” tulis yang lain. “Keren loh drama Korea ngomong BHS indo,” tulis pengguna media sosial lainnya. (Wiek/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*