COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

111.455

113.134

1%

Kasus Baru

1.519

1.679

11%

Update: 3 Agustus 2020 - Sumber: covid19.go.id

Tukar Uang Baru Bisa di Bank Umum, BPR, Pegadaian & Pos

Ilustrasi | Foto: google
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SOLO – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Solo menyiapkan pecahan uang baru total senilai Rp 5,4 triliun bagi 98 bank umum, 30 BPR, delapan BPRS, 10 pegadaian, dan tiga kantor pos yang akan melayani penukaran uang baru yang akan dibuka mulai Senin (13/5).

Kepala Tim Sistem Pembayaran Pengelolaan Uang Rupiah dan Layanan Administrasi (SPPURLA) KPwBI Solo Bakti Artanta mengatakan, total ada 150 lokasi layanan penukaran uang baru di eks Karesidenan Surakarta.

Penukaran uang dilayani mulai Senin-Jumat (13-24/5) setiap hari Selasa dan Kamis untuk Kota Solo. Selain itu, akan akan ada layanan penukaran uang bersama di kawasan Benteng Vastenburg Solo mulai Senin-Rabu (27-29/5).

Sementara itu, untuk daerah lain di eks Karesidenan Surakarta, layanan dibuka hingga Rabu (29/5). KPwBI membuat ketentuan, nominal penukaran uang baru maksimal Rp 4,4 juta per orang.

Baca juga: Tukar Uang Pecahan Baru di BI Kediri, Warga Harus Celupkan Jari ke Tinta

“Tim sudah mulai monitor di masing-masing titik. Kami juga mengimbau agar perbankan, BPR, BPRS, pegadaian, dan kantor pos yang sudah ditunjuk sebagai lembaga yang melayani penukaran uang, untuk memasang spanduk. Sehingga masyarakat tahu. Segala atribut keperluan penukaran uang sudah siap,” ujar Bakti Jumat (10/5) seperti dikutip Radarsolo.Jawapos.com.

Jumlah uang yang disediakan BI Solo tahun 2019 ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya Rp 5 triliun. Diperkirakan, penukaran uang lebih tinggi seperti yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya.

“Setiap tahun realisasi dalam penukaran memang lebih tinggi dibandingkan dengan persiapan uang baru yang ada. Seperti 2018 lalu, kami siapkan Rp 5 triliun. Tapi realisasinya Rp 5,233 triliun,” terang Kepala Tim Sistem Pembayaran, Pengelolaan Uang Rupiah dan Layanan Administrasi (SPPURLA) BI Solo Bakti Artanta. (Wiek/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*