Touring Motor, Ganjar Cek Jalur Alternatif Mudik Semarang-Magelang 

Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – Untuk memastikan kondisi jalur alternatif ruas Semarang-Magelang yang akan dilalui pemudik lebaran 2019, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, bersama rombongan mengecek langsung dengan mengendarai sepeda motor. Rombongan bergerak dari rumah dinas Gubernur Jateng di Puri Gedeh Semarang, melewati Semarang-Kabupaten Semarang, Salatiga, Kopeng hingga tembus Magelang.

Setelah melihat langsung kondisi jalur alternatif, Ganjar menilai kondisi jalur alternatif yang memang disiapkan bagi para pemudik itu cukup bagus. Meski pun memang masih ada perbaikan kecil di sejumlah titik, namun sudah siap dilalui pemudik.

Pada jalur alternatif tersebut, ujar Ganjar, sudah dipasang sejumlah rambu dan lampu penerangan juga cukup. Termasuk pemasangan lampu “mata kucing” juga dilakukan di jalur-jalur darurat.

“Sudah bagus, semoga bisa dimanfaatkan oleh pemudik untuk menjadi alternatif jika terjadi kemacetan di jalur utama,” kata Ganjar, seperti yang dilansir dari Antara, Minggu (19/5).

Dia menegaskan, bahwa semua jalur alternatif di Provinsi Jateng sudah siap untuk dilewati pemudik dan sudah memerintahkan bupati/wali kota yang daerahnya ada jalur alternatif untuk melakukan percepatan perbaikan atau persiapan.

Baca jugaGanjar Ajak Masyarakat Jateng Ngaji dan Silaturahmi daripada Ikut Aksi 22 Mei

“Apabila ada lubang-lubang kecil, saya perintahkan ditambal dulu. Kalau ada jalan yang melintas di daerah darurat dan membutuhkan penerangan, saya perintahkan dipasang penerangan portabel,” terangnya.

Tidak hanya jalur alternatif, para pemerintah daerah juga diminta mengantisipasi titik-titik kemacetan jalan seperti jumlah tikungan, pasar tumpah, antrean di SPBU yang harus diatur untuk menghindari penumpukan kendaraan.

“Selain itu, sejumlah pintu-pintu keluar tol juga harus mendapat perhatian, mengingat dengan adanya tol ini, diprediksikan mayoritas pemudik akan menggunakan jalur tol itu,” ujarnya.

Ganjar juga telah memerintahkan semua rekanan untuk menghentikan semua pekerjaan perbaikan jalan pada H-10 nanti.

“Sebelum H-10, saya minta dilakukan percepatan-percepatan,” pungkasnya, seperti yang dilansir dari jateng.sindonews.com. (nug/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*