fbpx Press "Enter" to skip to content

Ganjar Minta Seluruh Perbaikan Jalan di Jateng Beres pada H-10 Lebaran

Jumat, 10 Mei 2019
Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga, dan Cipta Karya Jateng untuk memonitor seluruh pekerjaan jalan di provinsi ini. Targetnya H-10 Lebaran 2019 seluruh perbaikan jalan rusak selesai.

Menurut dia hal ini dilakukan agar tidak mengganggu kelancaran arus mudik juga memberikan kenyamanan pemudik.

“Perbaikkan jalan mesti beres pada H-10 sebelum Lebaran, kalau kemudian kita mau menyelesaikan pada titik itu, minimal kita akan berhenti pada posisi jalan yang tidak mengganggu, maka Bina Marga kami minta perhatikan betul,” katanya seperti yang dilansir dari Antara, Kamis (9/5).

Ganjar menyebutkan, bahwa titik-titik perbaikan jalan rusak antara lain di Kabupaten Demak, di sekitar Kecamatan Sayung, dan perbatasan Demak-Kudus pembangunan jembatan penghubung di Tanggulangin.

Baca juga: Pemprov Jateng Gelar Mudik Gratis, Cuma Tunjukkan KTP

Dia mengungkapkan perbaikkan jalan rusak itu masuk di tahun anggaran jamak 2018-2019 dan ditargetkan selesai sebelum memasuki libur Lebaran. “Nanti ketika masuk masa arus mudik dan balik Lebaran diharapkan proyek perbaikkan jalan dihentikan dan material proyek dibersihkan. Sehingga kelancaran lalu lintas bisa tercipta,” tambahnya.

Sebelumnya, persoalan jalan rusak menjadi perhatian serius Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Sejumlah laporan dari aplikasi Lapor Gub, banyak masyarakat di berbagai daerah yang mengeluhkan kondisi jalan rusak.

Ganjar mengakui ternyata masih banyak infrastruktur jalan yang kondisinya belum layak. Sehingga, masyarakat menaruh perhatian cukup banyak pada persoalan itu.

Perbaikkan infrastruktur jalan, kata Ganjar, juga harus disertai kebijakan lain. Sebab selain karena faktor cuaca dan alam, kerusakan jalan sebagian besar disebabkan karena kendaraan yang over dimension over load (odol). (nug/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

joss.co.id