COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

130.718

132.816

2%

Kasus Baru

1.942

2.098

8%

Update: 13 Agustus 2020 - Sumber: covid19.go.id

Dampak One Way di Ruas Cikampek, Pantura Sore Ini Padat Merayap

Arus mudik di tol Cikampek | Foto: twitter @Dispotdirga_AU / metrotv
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, CIREBON – Arus lalulintas di Jalur Pantura Cirebon di kedua arah padat merayap akibat diberlakukannya one way atau satu arah di ruas Tol Cikampek.

Sebagai informasi, one way berlaku pada pukul 09.00-21.00 WIB mulai 30 Mei sampai 2 Juni 2019. Jalur satu arah bakal diberlakukan mulai dari Km 70 Tol Jakarta-Cikampek sampai Km 263 Tol Pejagan-Pemalang.

Dikutip dari Sindonews, dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah maupun arah sebaliknya terpantau padat merayap. Petugas kepolisian terus melakukan pengaturan arah untuk mengurai kepadatan di ruas Jalan Pantura Cirebon.

Sementara itu, dari Km 29 sampai Km 61 Tol Jakarta-Cikampek bakal diberlakukan skenario contraflow. Jadwal pemberlakuannya pada pukul 06.00-21.00 WIB

“Kami sudah menginformasikan bahwa one way akan kami berlakukan pada saatnya mulai besok (Kamis, 30 Mei 2019) pukul 09.00 WIB di Km 70 Cikampek yang berakhir di Km 263 Brebes Barat,” ujar Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Refdi Andri, Rabu (29/5).

Baca juga: Mudik ke Jawa Tak Harus Lewat Tol, Jalur Selatan Juga Bagus  

Sementara itu di Pantura iring-iringan kendaraan ini dari arah Jawa Tengah ini mengalami kepadatan di Ruas Jalur Pantura Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Kamis siang (30/5). Membludaknya arus kendaraan yang menuju Jakarta sempat tersendat di Persimpangan Palimanan. Ribuan kendaraan bus mobil pribadi serta sepeda motor berjalan padat merayap.

Hal ini diakibatkan dampak one way yang diterapkan oleh Kakorlantas Mabes Polri pada pukul 08.00 WIB dari kilometer 70 hingga 263 Brebes Barat membuat pengendara yang hendak ke tujuan Jakarta mengalami kepadatan di sejumlah titik di Jalur Pantura Cirebon.

Pengendara mobil hanya bisa berjalan merayap dengan kecepatan maksimal 20 kilometer perjam. Salah satu pengguna jalan Tarjo asal Pemalang Jawa Tengah yang hendak ke Jakarta terdampak kemacetan akibat one way.

Sementara dari arah Jakarta menuju Jawa arus mudik terpantau padat merayap. Membludaknya volume kendaraan dari Jakarta membuat arus lalulintas dari perbatasan Indramayu hingga Brebes, Jawa Tengah terpantau padat merayap.

Pemudik didominasi pengendara sepeda motor,  pemudik diimbau agar selalu waspada dan menggunkan masker serta sarungan tangan. Mengingat di jalur Pantura Cirebon kondisi cuaca terik matahari panas dan debu yang bertaburan.

Memasuki H-6 Lebaran 2019, para pemudik yang menggunakan sepeda motor dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah sudah mulai memadati Jalur Pantura di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, pada Kamis (30/5) pagi. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*