COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

132.816

135.123

2%

Kasus Baru

2.098

2.307

10%

Update: 14 Agustus 2020 - Sumber: covid19.go.id

Belum Quorum, Pendaftaran Calon Sekda Temanggung Dibuka Lagi

Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, TEMANGGUNG – Pemerintah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah bakal membuka kembali pendaftaran calon sekretaris daerah (Sekda) karena dari lima orang yang mendaftar, hanya dua orang yang memenuhi syarat administrasi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Temanggung Djafar Mukhtar mengatakan meski sudah dibuka sejak beberapa bulan lalu namun jumlah pendaftar masih sangat minim, dan baru dua yang memenuhi syarat. Untuk itu pihaknya belum bisa memproses lebih lanjut tahapan seleksi calon sekda.

Dia menyebutkan dari kelima calon tersebut, yakni Sih Widiyanto yang merupakan pejabat fungsional Sekertariat Daerah Pemkab Wonosobo, Budi Santoso (pejabat fungsional Setda Wonosobo).

Selain itu, Siti Fatimah Nuraini (pejabat fungsional penyuluh Pertanian Wonosobo), One Andang Wardoyo (Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Wonosobo), dan Muji Waluyo (Pengawas Madya Dindikpora Kabupaten Temanggung).

Baca jugaPengemudi Ojol dan Taxol Desak Pemkab Temanggung Cabut Larangan Operasional

“Pendaftaran sekda dimulai sejak beberapa bulan lalu, namun tidak quorum karena hanya ada dua calon yang lolos seleksi, yaitu Sih Widiyanto dan One Andang Wardoyo,” katanya, seperti dikutip dari Antara, Selasa (14/5).

Ia menuturkan para calon sekda yang mendaftar sebagian besar berasal dari luar Temanggung. Sesuai aturan, PNS asal luar daerah diperkenankan untuk mengikuti seleksi. Pihaknya berharap dengan dibukanya kembali pendaftaran seleksi calon Sekda ini jumlah peserta dari Temanggung bisa lebih banyak.

“Kami memang membuka pendaftaran itu, mungkin nanti ketika dibuka pendaftaran kembali, calon dari Temanggung bisa lebih banyak,” katanya.

Panitia seleksi calon sekda diketuai oleh Eni Zuhriyah yang merupakan akademisi Universitas Muhamadiyah Magelang, dengan empat anggota, yakni Luluk Ifadah (akademisi STAINU Temanggung), Sri Purwanti (tokoh masyarakat), Anjaswari Dewi (Kepala BKN Kanreg 1 Yogyakarta), dan Herru Setiadhie (Asisten Administrasi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah).

Djafar menuturkan pendaftaran sekda kembali secepatnya akan dibuka agar proses seleksi ini bisa lebih cepat selesai. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*