Batik Air Buka Rute Internasional Jakarta-Malaysia

Batik Air | Foto: google
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, JAKARTA – Maskapai penerbangan Batik Air membuka rute internasional Jakarta – Malaysia. Peluncuran penerbangan perdana internasional langsung dari Bandara Soekarno Hatta Tangerang ke Penang, mulai 29 Mei 2019.

Batik Air adalah maskapai ketiga yang menawarkan rute Jakarta – Penang, sehingga pembukaan rute ini akan memberikan lebih banyak pilihan bagi pelancong bisnis dan wisatawan, termasuk juga wisatawan medis, karena Penang dikenal sebagai pusat pariwisata medis.

Chief Executive Officer (CEO) Batik Air Achmad Luthfie menyatakan Batik Air akan mengoperasikan Boeing 737 – 800NG yang berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi. Pesawat tersebut dilengkapi fitur hiburan penerbangan inflight entertainment (audio video on demand) pada  setiap kursi, sehingga travelers bisa memanjakan diri selama perjalanan.

Luthfie menambahkan Batik Air dengan bangga memperkenalkan destinasi baru untuk petualangan seru, yang diterbangi langsung pergi pulang (PP) satu kali setiap hari di rute internasional Jakarta dan Penang.

“Kedua jaringan diharapkan mampu mewujudkan impian turis milenial dan pebisnis menuju tempat menakjbukan di era kekinian (millennials traveling),” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (25/5).

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa pembukaan rute baru ini diproyeksikan bisa mendukung peningkatan lalu lintas bisnis dan pariwisata antarnegara melalui kemudahan akses moda transportasi udara.

Baca juga: AP I Bebaskan Biaya Landing Untuk Penerbangan Tambahan Selama Lebaran

“Batik Air optimistis bahwa penerbangan bisa membantu menggeliatkan program perekonomian dan tingkat kunjungan wisatawan asing ke Indonesia. Batik Air menilai, kehadiran rute baru semakin melengkapi mobilitas dalam bepergian,” imbuhnya.

Luthfie mengungkapkan dengan dijadikannya Penang sebagai destinasi baru akan menjawab permintaan pasar perjalanan udara yang tinggi. Pasalnya, wisatawan asal Penang dan sekitarnya yang mempunyai rencana menjelajahi lebih luas lagi kota-kota favorit yang dilayani oleh Batik Air semakin mudah.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) Malaysia Airport Holding Berhard Raja Azmi Raja Nazuddin mengatakan penerbangan rute baru Batik Air akan menguntungkan kedua negara dengan baik.

“Kami senang melihat Bandar Udara Internasional Penang dapat menarik satu lagi maskapai sehingga memperkuat konektivitas regional. Tujuan kami ialah menciptakan nilai lebih besar bagi Malaysia yang beroperasi dari bandar udara lain selain Kuala Lumpur (KLIA),” ujarnya.

Dari Januari hingga April 2019, Bandar Udara Internasional Penang mencatat 1,2 juta pergerakan lalu lintas penumpang internasional. Capaian tersebut tumbuh 10,4 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*