24 Ribu Penari di HUT Semarang Pecahkan Rekor Leprid

Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – Sebanyak 24 ribuan dari target 15 ribu penari memadati sepanjang Jalan Pemuda Kota Semarang sejak pagi hingga siang hari. Mereka memecahkan rekor Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) dalam rangka hari Jadi ke-472 Kota Semarang yang jatuh hari ini, 2 Mei.

Para penari tersebut terdiri dari berbagai kalangan mulai dari siswa sekolah dasar, ASN, anggota TNI, Polri, dan lainnya. Mereka kompak menari Tari Semarangan dengan sejumlah instruktur berdiri di beberapa panggung kecil yang disiapkan.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan jajaran Forkompimda lainnya juga ikut menari. Hendrar atau yang akrab disapa Hendi mengatakan pemecahan rekor dengan tarian ini merupakan salah satu keseruan peringatan HUT Kota Semarang dengan mengangkat kesenian lokal.

“Tahun ini kita peringati dengan berbagai rangkaian acara salah satunya tari kolosal. Target 15 ribu yang ikut sekitar 20 ribuan,” kata Hendi, Kamis (2/5) seperti dirilis Detik.com.

Ia mengatakan rangkaian acara masih akan berlanjut dengan acara peringatan menjelang Ramadan yaitu karnaval dugderan pelajar hari Jumat dan prosesi Dugderan hari Sabtu besok.

“Kita senang dan bangga,” pungkasnya.

Baca jugaHUT Kota Semarang, Sejumlah Jalan Ditutup

Selain pesta, peringatan ulang tahun Kota Semarang menurut Hendi menjadi refleksi pencapaian kepemimpinannya. Ia akan berusaha memenuhi janji kampanyenya selama memimpin Ibu Kota Jawa Tengah ini.

“Saya sama mbak Ita (Wakil Wali Kota Semarang) sudah jalan 3 tahun. Tahun besok sudah ada Pilwalkot lagi, kami akan upayakan penuhi janji,” tegas Hendi.

Sementara itu General Manager Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid), Fitricia Arisusanti mengatakan tari massal itu memecahkan Rekor Leprid ke-483 dengan nama Rekor Joged Bareng Goyang Semarangan Dengan Peserta Terbanyak.

“Ini rekor baru, diusulkan 15 ribu peserta, ini tercatat sekitar 24 ribu peserta,” kata Fitricia. (Wiek/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*