fbpx Press "Enter" to skip to content

Warna-warni di Gunung Vinicunca di Peru Ini Jadi Buruan Pecinta Selfie

Senin, 15 April 2019
Mari berbagi

JoSS, PERU – Dinamakan Gunung Pelangi karena memang gunung ini berwarna-warni persis pelangi. Justru karena keindahannya itu gunung yang berada di Peru ini kini jadi destinasi wisata terutama para pemburu selfie.

Dirilis Sindonews.com, gunung yang dikenal dengan nama Vinicunca atau Yauricunca ini terletak di kawasan Pegunungan Andes. Memiliki ketinggian 16.404 kaki (5.000 meter) di Andes Peru, Rainbow Mountain atau Gunung Pelangi di Peru ini terbentuk sekitar 24 juta tahun yang lalu, lho, akibat gempa tektonik.

Punya pemandangan yang unik dan jalur yang sedikit ekstrem, Gunung Pelangi di Peru ini bisa jadi referensi untuk kamu yang punya hobi naik gunung. Gak cuma itu, gunung cantik ini juga bisa dijadikan spot unik buat foto-foto.

Gunung Pelangi di Peru terbentuk dari berbagai campuran lapisan warna pastel dan cerah yang sangat cantik. Lapisan ini pun membentuk suatu formasi lurus yang membuatnya tampak seperti kue lapis warna-warni nan menggemaskan, nggak heran kalo banyak wisatawan mancanegara berbondong-bondong datang ke Gunung Pelangi ini untuk melihat langsung keindahan alam ini.

Bukan tanpa alasan Gunung Pelangi di Peru ini punya warna-warni yang unik di setiap lapisan tanahnya. Ternyata, fenomena alam ini terjadi karena dulunya Gunung Pelangi ini terdapat lapisan es yang melapisi wilayah ini.

Baca jugaGunung Kembang Kian Populer di Kalangan Pendaki, Ini Alasannya

Nah, karena perubahan suhu dan cuaca yang ekstrem inilah, es tersebut perlahan meleleh dan bercampur dengan kandungan mineral yang ada pada gunung. Oleh karena itu perlahan-lahan gunung menghasilkan lapisan layer berwarna-warni.

Warna merah pada lapisan gunung berasal dari mineral Fe atau besi yang teroksidasi, sedangkan warna kuning berasal dari ion sulfur yang juga teroksidasi. Warna lainnya seperti ungu dan hijau berasal dari hasil oksidasi zat limonit dan klorit. Warna-warni di gunung Peru ini terbentuk secara alami dan bisa banget nih memberikan hasil foto kamu semakin aestetik saat kamu foto-foto selfie di sini!

Terus cara ke Gunung Pelangi di Peru ini gimana sih? Gampang kok! Pertama, kamu bisa naik pesawat terlebih dahulu ke ibukota Peru, Lima. Setelah tiba di Lima, kamu bisa melanjutkan perjalanan darat ke provinsi Cusco dengan bus selama kurang lebih 3 jam perjalanan dengan harga tiket sekitar 300-400 ribu untuk sampai ke pegunungan ini. (Wiek/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

joss.co.id