fbpx Press "Enter" to skip to content

Warganet Kota Solo Kagumi Keindahan Stadion Manahan

Senin, 15 April 2019
Mari berbagi

JoSS, SOLO – Warganet kota Solo kagumi keindahan Stadion Manahan. Keindahan itu terlihat dari foto yang diunggah pengelola akun @manahan.solo dengan judul: Manahan sore ini.

Pada foto itu terlihat keindahan Stadion Manahan Solo lengkap dengan rumput hijau, dan beberapa lampu tribune yang menyala.

Berbagai pendapat dari warganet terkait kekaguman akan keindahan Stadion Manahan Solo, diungkapkan dalam komentarnya. Pemilik akun @ hericnugroho berharap ada prestasi dari para atlet setelah stadion direnovasi, dan ada upaya menjaga keasrian lingkungan stadion.

“Ditunggu prestasimu. Tetap jaga keasrian lingkunganmu. Taman hitan kota Manahan sebagai ruang terbuka hijau,” komentar @hericnugroho, seperti yang dilansir dari solopos.com, Senin (15/4).

Sementara pemilik akun @endrabayu.id. berharap fasilitas terbaik dan menarik minat suporter untuk datang menonton di stadion itu.

“Enggak usah gede yang penting fasilitas nomor satu sama suporternya penuh terus,” tulis @endrabayu.id.

Baca jugaMantap, Stadion Manahan Bakal Jadi Seperti SUGBK

Kemudian pemilik akun @arifkhairudinputranto justru berharap stadion bersejarah ini bias menjadi tempat tuan rumah Piala Dunia.

“Salah satu stadion yang semoga nanti sebagai tuan rumah Piala Dunia. Suatu saat nanti, amin,” sambung @arifkhairudinputranto.

Sebelumnya, pengelola proyek menyebut Stadion Manahan akan dibuat semegah Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Bahkan stadion ini direnovasi dengan standar international.

Proyek renovasi Stadion Manahan Solo ditarget rampung pada akhir 2019. Menurut Wakil Ketua Proyek Renovasi Stadion Manahan yang juga Project Engineering Manager PT Adhi Karya, Muntohar, bahwa alasan renovasi stadion menyesuaikan standar internasional, agar nantinya bisa menggelar pertandingan internasional.

Dia menambahkan, target awal pengerjaan selesai pada September namun ada beberapa finishing bangunan berkaitan dengan alat dan fasilitas yang belum selesai akan diselesaikan pada Desember 2019.

Stadion ini juga dilengkapi dengan kursi penonton yang terbagi untuk empat kelas. Yaitu 18.679 penonton reguler, 944 kursi untuk difabel, dan 380 kursi untuk VIP dan VVIP. Single seating berfungsi memberikan kenyamanan para penonton yang juga sebagai standar Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA). (nug/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id