fbpx Press "Enter" to skip to content

Tak Seperti Biasanya, Gibran dan Kaesang Ikut Kunjungan Sang Ayah

Senin, 15 April 2019
Mari berbagi

JoSS, RIYADH – Tak seperti biasanya, Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming mengikuti aktifitas kunjungan kenegaraan sang ayah, Presiden Joko Widodo untuk memenuhi undangan Raja Salman Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud di Riyadh, Arab Saudi, Minggu (14/4).

Melalui akun Twitter-nya, Kaesang dan Gibran mengunggah kunjungan keluarga presiden Indonesia itu di Istana pribadi Raja Salman yang dilansir oleh TV yang berbasis di Arab Saudi, Al Ekhbariya TV. Kedua kakak beradik itu mengenakan jenis pakaian yang dipakai ayahnya yaitu setelan jas lengkap dengan dasi.

Selain Kaesang dan Gibran, Jokowi juga didampingi oleh Ibu Negara Iriana dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko ketika menemui Raja Salman.

Seperti diketahui, dalam kesempatan itu, Jokowi menghadiri undangan Raja Salman untuk jamuan santap siang bersama, dilanjutkan dengan pertemuan di Istana yang berada di Riyadh.

Berdasarkan keterangan tertulis yang dirilis oleh Sekretariat Presiden, Presiden dan istri akan bertolak ke Jeddah pada malam harinya lalu melanjutkan perjalanan menuju Makkah untuk menunaikan ibadah umrah.

Baca juga: Dipersiapkan Sebagai Ratu, Kate Middleton Dimentori Ratu Elizabeth II

Rombongan ini tiba pada pukul 13.50 waktu setempat, Jokowi dan Iriana disambut langsung oleh Raja Salman di halaman depan Istana Pribadi Raja (Al-Qasr Al-Khas) tersebut. Keduanya sempat berbincang sebentar dengan Raja Salman di ruang tunggu utama.

“Saya merasa berbahagia sekali karena hari ini diundang Sri Baginda Raja ke Istana ini,” kata Presiden, seperti dikutip dari keterangan tertulis yang dirilis oleh Sekretariat Presiden.

Raja Salman juga menyambut bahagia, Presiden Jokowi bisa memenuhi undangannya. “Saya juga senang Presiden Jokowi bisa memenuhi undangan saya,” ucap Raja Salman.

Setelah berbincang sebentar di ruang utama, Presiden dan Iriana kemudian dijamu santap siap bersama oleh Raja Salman.

Adapun menu yang disuguhkan Raja Salman kepada Presiden Jokowi adalah makanan khas Timur Tengah, antara lain sup harira, daging iga sapi, nasi mandhi dengan ayam, dan sejumlah makanan penutup dan manisan khas Arab Saudi.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Negara dalam kunjungan ke Riyadh ini antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel. (lna)

Jadi yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

joss.co.id