COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

113.134

115.056

2%

Kasus Baru

1.679

1.922

14%

Update: 4 Agustus 2020 - Sumber: covid19.go.id

Polisi Pastikan Bentrok Dua Ormas di Magelang Tak Terkait Pemilu

Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, MAGELANG – Kepolisian Daerah Jawa Tengah memastikan bentrok antar massa organisasi masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) dengan Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) yang terjadi di Kota Magelang, Jawa Tengah, Minggu (21/4) dini hari (01.30 WIB) tak terkait Pemilu 2019.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Agus Triajmaja membenarkan terkait kejadian tersebut. Pihaknya memastikan bahwa bentrok antar ormas itu tidak terkait dengan Pemilu 2019.

Menurut dia kejadian itu dipicu masalah pribadi yang kemudian melibatkan sejumlah anggota ormas, yang selanjutnya dalam waktu singkat dapat diatasi dan dibubarkan.

“Pemicunya permasalahan pribadi, bukan kelompok. Tidak ada kaitan dengan Pemilu. Sudah kita lerai kemudian situasi kondusif untuk wilayah kota Magelang, ” katanya, Minggu (21/4) malam.

Dalam bentrokan tersebut kata Agus kedua kubu saling melempar batu dan saling mengejar. Namun akhirnya massa kedua kubu dapat dikendalikan.

“Yang berkembang sampai dengan tadi malam keributan dengan saling lempar antara massa GPK dengan ormas PP dan saat ini sudah dapat dikendalikan,” katanya.

Baca juga: Kapolda Jateng Minta Semua Pihak Jaga Kondusifitas

Informasi bermula dari laporan warga di Kampung Tidar Baru 08 Kelurahan , Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang kepada Babinkamtibmas setempat soal adanya keributan.

Laporan tersebut oleh Babinkamtibmas setempat yakni Aiptu Sudibyo ditindaklanjuti bersama Polsek Magelang Selatan yang lantas mendatangi Kampung Tidar Baru. Sesampainya di sana, keributan masih terjadi yang melibatkan dua kelompok massa.

Petugas lantas mengambil tindakan dengan melerai keributan tersebut. Sejumlah orang kemudian diamankan ke dalam mobil patroli karena mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Atas kejadian tersebut, petugas sejak dini hari hingga saat ini di lokasi, lantaran sebagian anggota ormas dari dua belah pihak diduga masih berjaga di Kampung Paten dan Kampung Tidar. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*