COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

128.776

130.718

1%

Kasus Baru

1.693

1.942

15%

Update: 12 Agustus 2020 - Sumber: covid19.go.id

Objek Wisata Alam di Lereng Gunung Slamet Yang Instagramable

lereng gunung Slamet
lereng gunung Slamet | Foto: kompas
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, PURBALINGGA – Dengan lokasinya yang dekat dengan lereng gunung Slamet, tentunya membuat alam di Purbalingga menjadi sejuk dan asri.

Mulai dari curug atau air terjun, pegunungan dan pemandangan puncak, serta wahana air yang cocok untuk keluarga bisa kita nikmati sebagai wisata Purbalingga.

Inilah beberapa wisata Purbalingga yang harus kamu kunjungi dengan alamnya yang indah dan cocok untuk wisata bersama keluarga seperti Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (6/4).

1. Goa Lawa

Goa Lawa ini sering juga disebut dengan Golaga yang merupakan Akronim dari Goa Lawa Purbalingga. Golaga merupakan salah satu wisata Purbalingga yang paling sering dikunjungi.

Fasilitas di Golaga ini sudah sangat lengkap, bahkan di dalam goa memiliki fasilitas kafe. Menikmati minuman hangat di dalam goa akan menjadi sensasi tersendiri bagi pengunjung Goa lawa ini.

2. Curug Silintang

Curug Silintang ini berlokasi di Desa Tlahab yang berjarak sekitar 19 kilometer dari pusat Kota Purbalingga.

Setelah sampai di curug Silintang ini, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah dan kesegaran air disana. Pemandangan yang dapat kamu nikmati disini tidak hanya indahnya air terjun, tetapi juga pemandangan jajaran pegunungan serta area persawahan yang membentang luas dari ketinggian.

3. Puncak Sandaren

Puncak Sendaren adalah salah satu wisata Prubalingga yang sedang banyak diminati. Puncak Sandaren ini menyajikan pemandangan yang begitu menakjubkan dari alam Purbalingga.

Baca juga: Pasutri ini Sukses Bikin Destinasi Wisata Ledhok Pereng

Dari sini, kamu dapat melihat alam Purbalingga dari atas dengan perbukitan hijaunya dan tiupan angina yang sepoi membuat suasana semakin menenangkan.

4. Curug Tempuran

Satu lagi wisata Purbalingga yang merupakan air terjun atau curug adalah Curug Tempuran. Air terjun ini tak kalah cantiknya dengan curug Silintang.

Selain keindahan air terjunnya, air di curug silintang ini juga snagat jernih, sehingga membuat kamu tidak akan tahan untuk segera menceburkan diri ke kolamnya.

5. Kutabawa Flower Garden

Kutabawa Flower Garden menyediakan pemandangan taman bunga yang sangat luas dengan warna warninya.

Berbagai jenis bunga dengan berbagai warna warni pula menghiasi seluruh luasnya taman ini.

6.Owabong

Obyek Wisata Air Bojongsari alias Owabong merupakan salah satu obyek wisata andalan di Kabupaten Purbalingga.

Salah satu wisata Purbalingga ini terletak di Desa Bojongsari dengan mengandalkan aneka wahana air untuk berbagai kelompok usia, baik untuk anak maupun dewasa. (Wiek/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*