#JusticeForAudrey Jadi Trending Topik Dunia, Hotman Paris Geram

Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Kekerasan dalam dunia anak-anak terjadi lagi. Kali ini, seorang siswi SMP berusia 14 tahun di keroyok 12 pelajar SMA di Pontianak Kalimantan Barat. Berita ini menjadi viral di media sosial twitter setelah akun @syarifahmelinda membuat thread terkait kekerasan yang diterima Audrey.

Akun tersebut menulis bahwa pemicu kekerasan ini berkaitan dengan hubungan asmara antara salah seorang pelaku dengan kakak sepupu korban.

“Masalah ini dipicu dari saling sindir di whatsapp terkait hubungan asmara antara salah satu pelaku Da (siswi SMAN 4 Pontianak) sekaligus kekasih mantan kakak sepupu korban, Po (siswi SMAN 2 Pontianak). kejadian ini bermula pada 29 Maret 2019 kemarin,” tulis akun @syarifahmelinda tersebut pada Minggu (7/4).

Dalam thread juga diceritakan kalau korban mengalami trauma akibat kekerasan yang dialaminya. Tak hanya kekerasan verbal yang diterima, bahkan Audrey kini masih dirawat di rumah sakit setelah kemaluannya ditusuk benda tumpul hingga rusak dan luka parah.

Seiring mencuatnya kabar ini, tagar #JusticeForAudrey pun naik menjadi trending topik dunia nomor 1 dengan jumlah cuitan hampir mencapai 500 ribu hingga pukul 22.40 WIB, Selasa (9/4).

Sedangkan thread @syarifahmelinda mengumpulkan lebih dari 40 ribu retweet dan disukai sebanyak 24 ribu akun.

Tak hanya masyarakat Indonesia, warga dunia juga turut mengungkapkan rasa prihatin dan kecewa mereka. Penjelasan mengenai kasus ini dalam bahasa Inggris sudah tersebar. Berikut tanggapan warganet seluruh dunia mengenai pengeroyokan ini.

Sementara itu, salah seorang warganet bernama Fachira Anindy membuat petisi kepada Komisi Perlindungan Anak Indonesia dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan untuk menegakkan keadilan untuk Audrey. Hingga pukul 22:50 WIB, petisi ini sudah ditandatangani hampir 1,5 juta kali.

Aktris Bollywood Kareena Kapoor menaruh perhatian pada kasus pengeroyokan terhadap seorang remaja dari Pontianak Kalimantan Barat bernama Audrey.

Baca jugaDewi Perssik Geram Dituduh Ini

Kareena Kapoor juga menulis bahwa dirinya sedih mendengar kabar pengeroyokan tersebut, dan mengingatkan bahwa kekerasan terhadap anak bukanlah candaan.

@therealkareenakapoor: We are all here with you Audrey

So sad and sickening to hear about this news. Child abuse is no joke. Let’s send all our prayers towards Audrey and her family.

Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea ikut bersuara terkait kasus penganiayaan siswi SMP, Audrey di Pontianak. Dia terlihat geram mendengar adanya kasus yang menimpa gadis 14 tahun tersebut.

Karena itu, Hotman Paris mengaku bakal berjuang agar pelaku penganiayaan Audrey bisa diadili. Pengacara selebriti itu lantas meminta kontak keluarga korban agar bisa dihubungi.

“Minta nomor hp keluarga korban? Ayo kita berjuang agar pelaku diadili,” ungkap Hotman Paris lewat akun Instagram miliknya, Rabu (10/4).

Tidak hanya itu, Hotman Paris dalam videonya juga meminta Presiden Joko Widodo, kepolisian, hingga awak media turun tangan menangani kasus penganiayaan Audrey. Menurutnya, pelaku meski di bawah umur harus dihukum karena merupakan kasus serius. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*