Gelandang Asal Jepang Shohei Matsunaga Resmi gabung PSIS

Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – Gelandang serang asal Jepang Shohei Matsunaga resmi bergabung dnegan PSIS dan memperkuat tim Mahesa Jenar ini pada musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2019. Bergabungnya pesepakbola Negeri Matahari Terbit itu menutup slot pemain Asia.

Direktur Utama PSIS Semarang A.S.Sukawijaya di Semarang, Minggu mengatakan, mantan pemain PSMS Medan ini dikontrak untuk mengisi slot pemain asing Asia.

“Dengan ini pemenuhan slot pemain Asia PSIS sudah terpenuhi,” katanya.

Menurut dia, kedatangan Matsunaga sesuai dengan kebutuhan untuk mengisi kelemahan lini tengah PSIS. Ia menjelaskan PSIS membutuhkan pemain tengah yang bisa membantu menyerang dan membagi bola di sektor tengah.

Keuntungan lain Matsunaga, kata dia, pemain asal Jepang itu cukup lancar berbahasa Indonesia dan mengerti kultur sepak bola Indonesia.

Baca jugaPenyerang Asal Brazil Claidir Marini Junior Resmi Bergabung PSIS

“Kami sudah lama melakukan penjajagan terhadap Matsunaga, meski ada beberapa pilihan lain,” katanya.

Sementara itu, Matsunaga mengaku saat ini dalam motivasi tinggi untuk membantu PSIS meraih hasil terbaik dalam kompetisi 2019.

“Saya senang bisa bergabung dengan PSIS meski sebenarnya ada klub lain yang juga tertarik,” katanya.

Sebelumnya, PSIS Semarang mengontrak pemain bertahan asal Brasil, Wallace Costa pada bulan lalu untuk memperkuat tim kebanggaan Ibu Kota Jawa Tengah tersebut dalam menghadapi ke kompetisi Liga 1 Indonesia 2019.

Yoyok mengatakan pemain yang akan ditugaskan sebagai stopper tersebut dikontrak untuk masa laga satu musim. Menurut dia, mantan pemain Persela Lamongan tersebut sebenarnyan sudah dipantau sejak musim lalu.

“Sebenarnya sudah tertarik sejak musim lalu, kemudian kaminintens berkomunikasi,” katanya.

Menurut dia, Wallace merupakan salah satu pemain belakang terbaik pada musim lalu. Ia mengharapkan kedatangan Wallace akan memperkuat lini belakang PSIS.

“Kami berharap Wallace bisa berbagi pengalaman dengan pemain belakang PSIS yang rata-rata masih muda,” katanya, seperti dikutip dari Antara.

Sementara itu, Wallace mengatakan PSIS merupakan salah satu tim kuat di Liga 1 musim lalu. Ia menyatakan siap bekerja keras untuk mewujudkan target PSIS masuk dalam posisi lima besar. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*