fbpx

Demokrat Harus Relakan Tiga Kursi d DPRD Solo

 data-srcset
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SOLO – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Solo, Supriyanto membeberkan, pada pemilu ini, partai yang memiliki Ketua Umum, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, harus merelakan tiga kursi di DPRD Solo.

“Kita gagal, enggak beruntung. Demokrat enggak ada wakilnya lagi di DPRD Solo,” katanya.

Lebih lanjut Supriyanto yang juga Wakil Ketua Komisi II DPRD Solo itu memaparkan, kegagalan meraih kursi kembali pada Pemilu 2019 didapatkannya dari rekapitulasi internal.

Meskipun menurut dia, kader partai berlambang bintang mercy itu, masih menunggu hasil secara resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kan kita punya rekap sendiri sesuai partai masing-masing,” tuturnya.

Dia menambahkan sejak beberapa kali pemilu berlangsung, partai yang pernah menjadi pemegang kekuasaan di tingkat pemerintah pusat tersebut, ternyata pada pemilu serentak ini harus merelakan kenyataan lain.

Baca jugaPDIP Unggul dalam Situng Real Count Pileg Jatim

“Yang Pemilu 2014 lalu, kan caleg kami dapat tiga kursi di DPRD, salah satunya saya,” aku dia.

“Tapi saat ini (Pemilu 2019) kosong,” jelasnya menekankan.

Sementara itu PDIP menunjukkan dominasi yang kian kuat di Kota Solo dengan meraup 30 kursi di DPRD Solo. Seiring dengan itu, tiga partai politik (parpol) peserta Pemilu 2019 lainnya yaitu Partai Demokrat, Partai Hanura, dan PPP, diprediksi kehilangan kursi di parlemen lokal.

Prediksi itu mendasarkan perhitungan real count Pemilu 2019 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Solo. Perhitungan PKS dilakukan merujuk data dari 1.640 tempat pemungutan suara (TPS) atau 94,63 persen dari total suara yang masuk, Jumat (19/4).

Seperti dikutip dari Tribunsolo, terpentalnya Partai Demokrat, Partai Hanura, dan PPP, dari DPRD Solo cukup mengejutkan, khususnya partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. Sedangkan PPP pada 2014 mendapatkan 1 kursi dan bergabung dalam Fraksi Indonesia Raya bersama Partai Gerindra. (Wiek/lna)


Berita lainnya...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *