Terinspirasi Perjalanan Sang Adik Bersepeda di 23 Negara, Andien Rilis Lagu

Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Merilis ‘Everything in Between’, penyanyi Andien mengaku terinspirasi puisi Merlies. “Ini liriknya berbahasa Inggris full karena terinspirasi puisinya Marlies. Jadi Marlies ini tulis blog selama perjalanannya dia dan ada salah satu puisi yang satu baitnya aku ambil dari situ. Kemudian aku teruskan menjadi lirik lainnya,” ungkap Andien, ditemui dalam rilis single “Everything in Between” di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (27/3) seperti dirilis Suara.com.

Pelantun “Indahnya Dunia” ini membantah sengaja merilis lagu berbahasa Inggris karena mengikuti tren. Maklum kekinian, banyak solois Tanah Air yang menciptakan tembang-tembang pakai bahasa asing.

“Jadi gini karena sebenernya ‘Everything in Between’ ini penyampaiannya di Instagram dan blognya mereka pakai bahasa Inggris. Jadi supaya line semuanya makanya bahasa inggris,” terang Andien.

Lagipula, ibu satu anak ini percaya pesan yang ini disampaikan dalam lagu tersebut lebih mengena dengan menggunakan bahasa Inggris.

“Karena aku yakin juga pesan seperti ini lebih diterima kalau dibawakan pakai bahasa Inggris,” sambung Andien.

Seperti diketahui, single “Everything in Between” terinspirasi dari kisah perjalanan adik Andien, Diego Yanuar dan Marlies Fennema yang melintasi 23 negara dengan menggunakan sepeda. Di lagu terbarunya ini, Andien berkolaborasi dengan Endah N Rhesa.

Baca juga: Rhoma Irama Nyanyikan Lagu ‘Ani’ SBY Terharu

Penyanyi bernama lengkap Andini Aisyah Haryadi alias terinspirasi dari kisah perjalanan adiknya, Diego Yanuar dan Marlies Fennema bersepeda melintasi 23 negara.

“Single ini sebenernya terinspirasi dari perjalanan adikku, Diego dan Marlies. Kemarin, bulan Februari lalu baru menyelesaikan perjalanan mereka selama 11 bulan bersepeda melintasi 23 negara dengan 12 ribu KM,” kata Andien.

“Dari waktu mereka nyampe di Kamboja kalau nggak salah, aku, mba Endah dan mas Rhesa juga produser Nikita Dompas bertemu dan menginisiasi membuat sebuah lagu untuk mengenai perjalanan ini,” ujarnya lagi.

Kali ini, Andien memang menggandeng Endah N Rhesa untuk berkolaborasi. Menurut ibu satu anak ini, pelantun When You Love Someone itu adalah pasangan yang tepat buat membawakan lagu tersebut.

“Sebenernya ketika bayangin perjalanan dan bagaimana proses jatuh bangunnya, pertama kali tersirat itu gitar bukan piano dan lainnya. Jadi didominasi sama gitar. Aku rasa nggak ada yang lain dan bukan kecuali Endah dan Rhesa yang tepat berkolaborasi dengan lagu ini,” kata Andien menuturkan. (Wiek/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*