Rhoma Irama Nyanyikan Lagu ‘Ani’ SBY Terharu

Rhoma Irama
Ani Yudhoyono bersama SBY dan Rhoma Irama | Foto: instgram/kapanlagi
Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku terharu atas perhatian Rhoma Irama yang mendoakan kesembuhan untuk sang istri, Ani Yudhoyono yang tengah berjuang melawan kanker darah di Singapura.

Rhoma Irama, sang Raja Dangdut yang juga Ketua Umum Partai Idaman itu mendoakan kesembuhan Ani, seraya menyanyikan lagu legendarisnya, ‘Ani’ saat tampil di salah satu stasiun televisi swasta.

“Sahabatku bung Rhoma Irama, saya sungguh terharu mendengar doa dan ucapan lekas sembuh bung Rhoma Irama utk Ibu Ani,” ujar SBY melalui akun twitternya, @SBYudhoyono, Selasa (26/3).

SBY berharap doa Rhoma Irama itu didengar dan diijabah oleh Allah SWT. “Sehingga Ibu Ani dapat segera berkumpul kembali dengan kita semua. Sekali lagi, terima kasih. Salam *SBY*,” lanjut cuitan SBY.

Dalam postingannya tersebut SBY turut mengunggah penggalan video Rhoma yang terlihat menyapa hadirin yang hadir dalam acara kontes dangdut di televisi swasta untuk ikut bersama mendoakan Ani Yudhoyono.

“Ibu Ani Yudhoyono tengah terbaring di Rumah Sakit di Singapura. Kita Doakan agar beliau pulih dan bisa kembali mengabdi untuk bangsa dan negara,” kata Rhoma Irama dalam video tersebut.

Selepas mengajak doa bersama, Raja Dangdut memetik gitar, dan menyanyikan lagu ‘Ani’ yang populer bersamaan dengan film layar lebarnya bersama aktris Yati Octavia.

Seperti diketahui, Ani Yudhoyono mengidap kanker darah dan dirawat di National University Hospital Singapore sejak 2 Februari lalu. Ani dirujuk ke rumah sakit tersebut atas rekomendasi tim dokter kepresidenan. Presiden Jokowi juga mengirim beberapa dokter kepresidenan untuk membantu Ani menjalani perawatan.

Baca juga: Ani Yudhoyono Idap Kanker Darah, SBY: Minta Doanya

Hingga saat ini SBY terus mendampingi istrinya tersebut di rumah sakit dan sementara tidak terlalu aktif dalam kegiatan politik di Indonesia.

Sementara itu, Komandan Kogasma DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengungkapkan, ibunya Ani Yudhoyono yang sedang menjalani pengobatan menyembuhkan kanker darah, enggan ditemani oleh dirinya.

Pria yang akrab disapa AHY ini berujar, ibunya tersebut justru menyuruh dirinya tersebut untuk lebih sering turun ke tengah masyarakat serta menyemangati para kader Partai Demokrat dalam menghadapi pileg 2019.

“Secara pribadi, saya ingin setiap saat bisa memberikan semangat kepada Ibu Ani. Tapi Ibu Ani justru melarang, meminta saya turun ke tengah masyarakat, bersama kader Demokrat. ‘Mereka membutuhkan AHY’ kata Ibu Ani,” ujar AHY, belum lama ini.

Putra sulung Presiden RI ke-6 SBY tersebut berujar, saat ini Ani sedang menjalani perawatan kedua dalam tahap penyembuhan kanker darah di National University Hospital Singapura. Ani masih dirawat di ruangan steril dalam perawatan proses kemoterapi yang membutuhkan daya tahan tubuh yang baik.

“Ibu Ani Alhamdulillah dalam kondisi stabil, tapi juga terus diobservasi secara intensif saat ini, menjalani perawatan yang ketat di RS Singapura,” ujar AHY. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*