fbpx

Tak Hanya Pantai, Kebumen Miliki Beragam Objek Wisata Yang Harus Dicoba

Mari berbagi

JoSS, KEBUMEN – Nama Kebumen dalam industri pariwisata memang masih kalah pamor dengan  Semarang, Wonosobo dan Solo. Namun jangan salah wilayah ini menyimpan pesona wisata yang tak kalah dengan daerah lain di Indonesia.

Wisata Kebumen langsung berbatasan dengan Samudera Hindia pada sisi sebelah selatan. Sementara pada bagian utara, Kebumen berbatasan dengan Kabupaten Banjarnegara. Kondisi geografis ini membuat wisata pantai di wilayah ini memiliki keunikan masing-masing.

Bisa dikatakan tempat wisata di Kebumen lebih didominasi oleh objek wisata pantai. Meski demikian bukan berarti Kebumen minim potensi wisata lainnya. Berikut wisata Kebumen yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (15/3) seperti dirilis Merdeka.com.

1. Brujul Adventure Park

Wisata Kebumen yang satu ini masih dipenuhi dengan pepohonan dan bebatuan, cocok sekali untuk yang memiliki jiwa petualangan. Selain itu, objek wisata ini juga Instagramable.

2. Bukit Jerit Kebumen

Wisata Kebumen ini masih berada di kawasan Ayah, bukit Jerit terletak di kompleks wisata Pantai Pasir. Di bukit jerit ini, bisa melihat samudera lepas dari atas perbukitan.

3.Bukit Pentulu Indah

Wisata Kebumen ini adalah tempat yang sangat cocok dijadikan lokasi berkemah. Tempat wisata ini juga menyediakan fasilitas lain, seperti fasilitas outbond dan flying fox.

Baca juga: Hutan Belukar di Sleman Jadi Objek Wisata Tepi Kali

4. Goa Jatijajar

Wisata Kebumen goa Jatijajar terletak di Desa Jatijajar, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

5. Pantai Laguna Puring

Wisata Kebumen pantai tak hanya menawarkan air laut semata, di pantai Laguna Puring ini bisa menikmati air tawar yang berasal dari aliran sungai di sekitarnya.

6. Pantai Surumanis

Wisata Kebumen pantai ini terletak di Desa Pasir Kecamatan Ayah dan berbatasan dengan Desa Srati Kecamatan Ayah. Untuk yang suka menantang adrenalin, berkunjung ke Pantai Surumanis bisa dicoba. Karena medan menuju ke sana cukup ekstrem dan penuh tantangan.

7. Pantai Menganti

Wisata Kebumen pantai Menganti berada di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah. Pantai ini memiliki pasir putih dan bersih dan berada di area perbukitan tebing karst. Pantai Menganti termasuk dalam Pantai Selatan yang membentang di Pulau Jawa dengan deburan ombak yang bisa dimanfaatkan untuk surfing.

8. Pantai Wedi Putih

Pasirnya yang putih dengan karang-karang yang besar, menjadi daya tarik tersendiri pantai ini. Pantai Wedi Putih berada di sekitar lokasi Pantai Karang Agung, dan bisa mencapainya dengan menuruni jalan setapak di perbukitan yang indah. (Wiek/lna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *