Soimah Kolaborasi dengan Dewa Budjana di Java Jazz Festival 2019

Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Pedangdut sekaligus sinden Soimah akan berkolaborasi dengan Dewa Budjana dan juga bassist asal India, Mohini Dey di ajang musik tahunan, Java Jazz Festival 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada tanggal 1-3 Maret 2019.

Nikita Dompas selaku pihak penyelenggara membocorkan bahwa akan ada yang menjadi salah satu penampilan spesial dalam acara tersebut.

“Special performance nanti ada Sonny Project, Warner Music Project dan Yamaha. Ada juga Budjana sama Soimah,” ujar Nikita Dompas saat jumpa pers Java Jazz Festival 2019 ditemui di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Namun, Nikita mengaku belum bisa membocorkan lagu apa dan jenis musik apa yang nantinya akan dibawakan oleh juri ajang Dangdut Academy itu. Sebab, dia memang belum mengetahui dan belum melihat seperti apa mereka latihan.

“Nggak tahu nih (lagu apa). Saya belum lihat latihannya seperti apa. Tugas saya cuma bagimana konsep mereka saja,” lanjut Nikita Dompas.

Selain Soimah, Nikita juga mengatakan akan ada beberapa kejutan lainnya yang akan tampil dalam acara musik Java Jazz Festival 2019 nanti.

Baca juga: ‘Hyang Giri’ Kolaborasi Apik Soimah Dan Dewa Budjana

“Ada banyak kolaborasi juga pokoknya. Kita akan buat pertunjukan tribute untuk mereka yang pernah main di Special Show Java Jazz,” pungkas Nikita Dompas.

Nikita juga mengatakan bahwa penampilan Soimah bisa menjadi salah satu sajian unik dalam pertunjukan musik itu.

Nikita pun berjanji bahwa penyelenggaraan ke-15 ini menyajikan banyak kejutan, salah satunya bakal banyak musisi yang menampilkan aransemen baru.

“Ada banyak kolaborasi juga pokoknya. Kami akan buat pertunjukan tribute untuk mereka yang pernah main di Special Show Java Jazz,” tutur Nikita.

Soimah baru-baru ini terlihat dalam album teranyar Dewa Budjana, Mahandhini, sebagai rekan duetnya untuk lagu “Hyang Giri”, sebuah lagu berbahasa Jawa tentang kebesaran penguasa di gunung dan pencipta dunia. Soimah diketahui juga merupakan penyanyi yang sering berkolaborasi dengan musisi lintas genre.

Salah satunya dengan penyanyi rap asal Yogyakarta, Marzuki atau Kill The DJ, lewat lagu “Lingsir Wengi”. Java Jazz Festival 2019 akan digelar selama tiga hari berturut mulai 1 sampai 3 Maret 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Acara ini bakal dimeriahkan ratusan musisi baik lokal maupun mancanegara, termasuk H.E.R, TOTO, Raveena, Afgansyah Reza, Andien hingga Isyana Sarasvati. (Wiek/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*