Ngesti Pandawa

COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

76.981

78.572

2%

Kasus Baru

1.282

1.591

24%

Update: 14 Juli 2020 - Sumber: Kementrian Kesehatan RI

Smartpoint Mengajak Anak Belajar Tanpa Rasa Malas

belajar
Ilustrasi | Foto; google
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, UNGARAN – Saat ini sistem belajar tanpa hadir di sekolah mulai diminati, dengan munculnya metoda belajar melalui online, salah satunya melalui aplikasi YouTube. SmartPoint yang saat ini sedang dikembangkan oleh Dreamlight World Media (DWM), Ungaran, Kab Semarang adalah salah satu caranya.

“SmartPoint adalah pembuat materi edukasi yang sederhana, ringkas dan langsung pada intinya. Sehingga semua orang mendapat kesempatan dan akses pendidikan yang sama untuk memahami pelajaran dalam hitungan detik melalui point-point utama,” kata Heru Tanaya, Chief Operating Officer (COO) Dreamlight World Media, Rabu (13/3).

Untuk itu, “Kami menyediakan banyak video kreatif untuk bahan ajar anak, pendidik berdasarkan kelompok usia, mulai dari usia PAUD, TK, usia sekolah sampai orang dewasa. Kami sediakan konten video, training dan event yakni aksi seru dan menarik. Juga Online School yang bisa diakses di mana saja dan kapan saja. Serta Store Smart yakni penggunaan ragam alat peraga dan permainan edukatif.

Baca juga: Perguruan Tinggi Diminta Fasilitasi Mahasiswanya Dalam Berwirausaha  

Fenomena belajar sambil bermain secara online ini disambut positif di kalangan praktisi pendidikan. “Belajar melalui online dirasakan sangat bermanfaat. Karena itu bisa memberikan pembelajaran yang menarik, variatif dan fleksibel. Guru akan kesulitan mencari bahan riil sebagai pembelajaran sesuai tema. Misalnya untuk menerangkan binatang katak, tentunya sulit menghadirkan katak dalam wujud asli, maka bisa dilihat secara online melalui YouTube,” kata Silviana Endang, praktisi PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), tinggal di Semarang.

Untuk itu, maka SmartPoint akan menjawab kebutuhan belajar tanpa mewajibkan anak untuk hadir di sekolah. Anak-anak pun mau belajar tanpa rasa malas, dengan mengakses www.smartpoint.id, siapa pun mereka, baik anak, orang tua dan pendidik akan mendapatkan konten yang bervariatif, positif, edukatif. (bmb/awo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*