Rossi Unggul di Tes Bebas Pertama MotoGP Qatar, Bagaimana Besok?

MotoGP
Pebalap Yamaha Valentino Rossi | Foto: google
Mari berbagi

JoSS, QATAR – Pebalap Yamaha Valentino Rossi menjadi yang tercepat dalam sesi tes bebas pertama MotoGP di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, Jumat (8/3) waktu setempat. Rossi mencatatkan waktu 1 menit 55,048 detik.

Rider asal Italia itu mengalahkan duo Repsol Honda, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Lorenzo menempati posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 55,127 detik, sementara Marquez yang sempat memimpin tes bebas harus rela berada di tempat ketiga.

Keberhasilan menempati posisi kedua ini terbilang impresif bagi Lorenzo. Pasalnya, ini baru merupakan yang keempat bagi peraih tiga gelar juara MotoGP itu menunggangi motor Honda setelah sembuh dari cedera.

Sedangkan Marquez harus menerima kenyataan gagal mengakhiri sesi tes bebas pertama di posisi paling depan. Padahal, Marquez sempat cukup lama menjadi yang tercepat sebelum Rossi dan Lorenzo menggeser posisinya pada putaran terakhir sesi tes bebas pertama.

Dua pebalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci berada di posisi keempat dan kelima dalam sesi tes bebas pertama ini. Petrucci sebenarnya sempat berada di posisi kedua namun gagal mempertahankan posisi tersebut.

Sementara itu, Maverick Vinales gagal mencatatkan waktu yang mengesankan dalam sesi tes bebas kali ini. Rekan setim Rossi di Yamaha itu harus puas berada di posisi keenam diikuti pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli yang menempati posisi ketujuh.

Sebelumnya, ada kejadian menarik yang sempat menjadi viral, yaitu saat pebalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi yang mengamati sepeda motor salah satu rivalnya, Marc Marquez jelang balapan MotoGp Qatar 2019 menjadi viral di media sosial.

Baca juga: Waktu Terbaik untuk Olahraga Justru Pada Malam Hari

Rossi tertangkap kamera sedang mengamati sepeda motor Honda RC213V yang akan digunakan Marquez di MotoGP 2019. Insiden itu terjadi di sela pemotretan pebalap dan sepeda motor MotoGP 2019 di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, Kamis (7/3)

Sebanyak 11 sepeda motor perwakilan tim MotoGP dipamerkan di Sirkuit Losail untuk diambil gambarnya. Di sela pemotretan itu, Rossi mengamati seluruh sepeda motor. Namun, The Doctor lebih banyak menghabiskan waktu untuk mengamati sepeda motor Repsol Honda milik Marquez.

Rossi bahkan tertangkap kamera berbicara dengan dua mekanik Ducati untuk membahas sepeda motor Marquez yang terparkir di sebelah sepeda motor YZR-M1 miliknya. Dalam video yang ditunjukkan akun Instagram wibowo_rossi469, Rossi terlihat sangat antusias membahas sepeda motor Marquez dengan dua mekanik Ducati.

Sepeda motor Marquez memang sering menjadi pengamatan rival di MotoGP. Pasalnya, Marquez berhasil merebut lima gelar juara dunia MotoGP dalam enam musim terakhir menggunakan sepeda motor RC213V. Pada tes perdana MotoGP 2019 di Sirkuit Jerez usai musim lalu, dua mekanik Ducati sempat tertangkap kamera mengamati sepeda motor Marquez di garasi Honda.

Rossi sendiri meyakini ada tujuh hingga delapan pebalap yang bisa merebut podium MotoGP Qatar 2019. Musim lalu Rossi berhasil finis ketiga di Sirkuit Losail, di belakang Andrea Dovizioso dan Marquez. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*