fbpx Press "Enter" to skip to content

Jeruk Nipis Cocok Juga untuk Pembersih Wajah Laki-Laki

Minggu, 17 Maret 2019
Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Wajah Nampak putih bersih adalah idaman setiap orang. Tak peduli laki-laki atau perempan. Sayangnya tidak semua orang lahir dengan kondisi kulit wajah yang putih nan bersih.

Ada banyak bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk memutihkan wajah seperti kentang, lobak putih, tomat, alpukat dan yang paling sering digunakan yaitu jeruk nipis. Dalam dunia kecantikan jeruk nipis memang menjadi primadona.

Lantas, bagaimana cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (16/3) cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis yang patut dicoba.

1. Jeruk nipis dan Susu.

Susu tidak hanya mengandung kalsium yang berguna untuk tubuh. Tetapi juga mampu menjadi bahan campuran memutihkan wajah dengan jeruk nipis. Berikut bahan-bahan yang perlu disiapkan: 3 sendok makan susu cair, perasan air jeruk nipis, sedikit bubuk kunyit, 1 sendok makan madu.

Baca jugaJeruk Nipis Turunkan Berat Badan Hingga Minimalisir Risiko Sakit Jantung

Campur semua bahan ini di suatu tempat, bisa menggunakan mangkuk berukuran kecil. Aduk hingga merata. Setelah itu oleskan ke wajahmu secara merata. Tunggu hingga mengering dan bilas dengan air hangat.

2. Jeruk Nipis dan Susu Bubuk.

Berikut bahan-bahan yang perlu disiapkan: 1 sdm susu bubuk, 1/2 sdm minyak almond / minyak zaitun, 1 sdm air jeruk nipis, 1 sdm madu. Campur semua bahan ini di suatu tempat atau wadah, kamu bisa menggunakan mangkuk yang berukuran kecil.

Aduk hingga merata. Setelah itu oleskan ke wajahmu secara merata. Tunggu hingga mengering atau selama 20 menit. Kemudian, bilas dengan air hangat.

3. Jeruk Nipis dan Madu.

Campur 2 sendok makan madu alami dan perasan jeruk nipis di suatu tempat atau wadah, kamu bisa menggunakan mangkuk yang berukuran kecil. Aduk hingga merata. Setelah itu oleskan ke wajahmu secara merata. Tunggu hingga mengering atau selama 15-20 menit. Kemudian, bilas dengan air hangat.

4. Jeruk nipis dan putih telur.

Campurkan putih telur dan 1 sendok makan air perasan jeruk nipis sebagai masker wajah, supaya wajah terlihat cerah dan berseri. Setelah itu oleskan ke wajahmu secara merata. Untuk hasil yang maksimal gunakan secara teratur tetapi jangan terlalu sering.

5. Jeruk Nipis dan Tomat.

Sediakan satu buah tomat segar kemudian tumbuk halus. Kemudian, tambahan satu sendok makan air perasan jeruk nipis dan aduk hingga tercampur rata Oleskan campuran masker ini ke wajah secara perlahan. Diamkan kira-kira 20 menit lalu bilas hingga bersih. (Wiek/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id