fbpx Press "Enter" to skip to content

Jelang Debat: Ma’aruf Amin Siapkan Ayat, Sandiaga Olahraga Bareng AHY  

Minggu, 17 Maret 2019
Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Debat Pilpres 2019 putaran ke tiga akan di selenggarakan nanti malam (Minggu 17/3) pukul 20.00 WIB. Debat tersebut akan mempertemukan Cawapres Nomor 01 Ma’aruf Amin dan Cawapres 02 Sandiaga Uno.

Jelang debat, Cawapres 01, Ma’aruf Amin, menyatakan bakal menyisipkan ayat-ayat Alquran ketika menyampaikan gagasannya. Namun, ia mengaku penggunaan ayat Alquran jika memang diperlukan.

“(Penyampaian ayat Alquran) kita lihat saja kalau memang diperlukan, ya disisipkan,” ujar Ma’ruf.

Dia menilai penyisipan ayat Alquran ketika menyampaikan gagasan dalam debat tidak dilarang. Akan tetapi, penyisipan ayat Alquran harus relevan dengan hal yang dibicarakan dalam debat. “Kalau ada yang relevan, kenapa tidak (disisipkan ayat Alquran),” ujarnya.

Menghadapi debat cawapres kali ini, Ma’ruf mengaku tidak ada persiapan khusus. Ia mengaku hanya terus membaca materi yang berkaitan dengan tema debat selama berkatifitas ke sejumlah tempat.

“Persiapannya tidak spesial, tidak spesifik. Sambil jalan, sambil baca, itu saja. Santai saja,” ujar Ma’ruf.

Terkait dengan tema apa yang akan lebih ditekankan dalam debat cawapres, ia mengaku semuanya akan ditekankan. “Keempatnya tidak bisa ditekan satu-satu. Semuanya menjadi bagian daripada materi debat,” ujarnya.

Baca jugaDebat Pilpres 2019 Tarung Bebas, Tanpa Timer Di Segmen 4

Ma’ruf juga berpesan menyampaikan debat bukan ruang untuk saling serang, melainkan arena untuk menyampaikan ide. “Debat ini bukan berantem, tapi menyampaikan ide, gagasan, dan program,” ujar Ma’ruf.

Sementara itu, Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengaku akan fokus pada generasi milenial.

“Buat anak-anak muda harus mengambil peran yang sentral. Bagi milenial yang tadi hadir, salah satu pesan untuk pendidikan adalah bagaimana membangun daya saing bangsa,” kata Sandi kepada media usai berolahraga bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kawasan Bulungan, Jakarta, Minggu (17/3) pagi.

Untuk meningkatkan daya saing itu, Sandi menyebut ia bakal mendorong anak muda untuk menjadi pengusaha. Menurut Sandi saat ini kaum milenial menjadi penyumbang terbesar pengangguran di Indonesia.

Selain itu, Sandi juga bakal mendorong milenial untuk menjaga kesehatan melalui kegiatan promotif dan preventif. Selain berolahraga bersama, Sandi dan AHY juga saling bertukar pikiran mengenai debat cawapres.

Pada kesempatan itu, AHY memberikan sejumlah masukan untuk Sandi. Menurut AHY materi debat cawapres kali ini sangatb terkait dengan pembangunan sumber daya manusia.

Debat ketiga ini akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta, dan dimulai pukul 20.00 WIB. Pada debat cawapres di Pilpres 2019 ini, penyelenggara jatuh ke tangan Transmedia yang menaungi stasiun televisi Trans TV, Trans 7 dan CNN Indonesia TV. (lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id