COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

132.816

135.123

2%

Kasus Baru

2.098

2.307

10%

Update: 14 Agustus 2020 - Sumber: covid19.go.id

Ingin Mengulang Sukses, Sekuel Film Bohemian Rhapsody Digagas

Bohemian Rhapsody
Ilustrasi | Foto: google
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, AMERIKA SERIKAT – Ingin mengulang kesuksesan Film Bohemian Rhapsody pada tahun lalu, Grup band rock Queen dan manajemennya merencanakan pembuatan sekuel film  yang mengisahkan perjalanan hidup yang tragis sang vocalis Grup Musik Quenn Freddie Mercury ini.

Rencana ini diungkapkan oleh sutradara Rudi Dolezal kepada Page Six dalam sebuah wawancara tentang manajer Queen, Jim Beach.

“Saya yakin dia (Jim Beach) merencanakan sebuah sekuel yang dimulai dengan Live Aid. Itu sedang banyak dibahas oleh personel Queen,” ujar sosok yang telah mengarahkan pembuatan sejumlah video musik Queen itu, dilansir dari Aceshowbiz, belum lama ini.

Jim Beach sendiri diketahui juga menjadi salah satu produser dalam film Bohemian Rhapsody. Film biopik yang dibintangi oleh Rami Malek itu berakhir dengan penampilan vokalis Queen, Freddie Mercury dan rekan band-nya dalam pertunjukkan ikonik Live Aid pada 1985.

Itu waktu ketika awal-awal Dolezal mulai bekerja dengan Queen. Dia mulai mengarahkan video untuk band rock itu pada 1985, dengan video klip “One Vision”.

Salah satu anggota Queen yang tersisa, Brian May, sebelumnya mengisyaratkan bahwa dia terbuka untuk gagasan sekuel Bohemian Rhapsody. “Saya pikir Live Aid adalah poin yang baik untuk meninggalkan itu. Siapa tahu, mungkin ada sekuelnya,” ujarnya dalam sebuah wawancara pada Desember lalu.

Namun, perwakilan label rekaman Queen mengatakan bahwa mereka belum pernah mendengar tentang rencana sekuel. Adapun Bohemian Rhapsody sukses memborong Piala Oscar pada gelaran Academy Awards 2019 pada Februari lalu.

Film biopik yang mengisahkan vokalis Queen, Freddie Mercury, itu sukses mendaulat 4 kategori, termasuk kategori Aktor Utama Terbaik atas peran Rami Malek sebagai Mercury.

Baca juga: Kalah Pamor, K-POP Bikin Musik Tanah Air Lesu

Film yang menceritakan perjalanan hidup Freddie Mercury dan Queen, Bohemian Rhapsody  telah ditayangkan di Indonesia sejak 31 Oktober lalu iti, dalam minggu perdana penayangannya masuk sebagai peringkat pertama dari film-film yang diputar dalam periode yang sama.

Informasi ini, disampaikan langsung oleh gitaris Queen, Brian May Pada Senin (5/11/2018) di Instagram miliknya, Brian May membagikan ringkasan informasi mengenai performa Bohemian Rhapsody di bioskop-bioskop dunia.

Dalam minggu perdana penayangannya di Indonesia, film yang dibintangi Rami Malek ini meraup US$ 1,016 juta (Rp 15,2 miliar) dan ditayangkan di 402 layar. Tak hanya di Indonesia, Bohemian Rhapsody juga menjadi yang nomor satu di belasan negara, mulai dari Prancis, Inggris, Belanda, Russia, dan lainnya.

Dalam data ini, dan juga laporan sebelumnya dari Variety, terkuak bahwa film ini meraup US$ 72,5 juta (Rp 1,08 triliun) di pasar internasional. Di Amerika Serikat sendiri, film ini meraih US$ 50 juta, atau sekitar Rp 748 miliar. Bandingkan keuntungan ini dengan bujet film yang ‘hanya’ senilai US$ 52 juta.

Brian May begitu antusias membicarakan pencapaian Bohemian Rhapsody ini. “Aku biasanya tidak mempublikasikan hal ini. Tapi ini adalah momen yang membuatku bersemangat,” tutur musisi 71 tahun tersebut. Ia juga berterima kasih kepada para penonton yang telah meluangkan waktu untuk menonton film ini.

“Aku sungguh senang dengan komentar kalian – dari “Ini film terbaik yang pernah kutonton” sampai “Aku menangis 50 kali”…Yang kami inginkan adalah film ini bisa menyentuh dan menginspirasi mereka,” tulisnya. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*