Dumbo, Kisah Gajah Terbang Mulai Tayang di Indonesia

Gajah
Ilustrasi | Foto: google
Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Dumbo merupakan salah satu film animasi pertama yang dirilis Disney pada Oktober 1941. Kisah yang menarik membuat Dumbo menjadi tontonan keluarga dari generasi ke generasi.

Kini, cerita gajah kecil yang bisa terbang karena telinganya yang besar, Dumbo, menjadi kisah klasik ikonik tentang keluarga dan impian.

Film yang disutradarai oleh Tim Burton ini menguak sebuah kisah perjalanan kelompok sirkus Max Medici, pemilik Medici Bros mempekerjakan Holt Farier (Collin Farrell), mantan pemain sirkus, dan keluarganya untuk menjaga seekor anak gajah.

Dumbo yang pada awalnya mendapat cemooh banyak orang justru menjadi penyelamat sirkus dari kebangkrutan. Penonton berbondong-bondong datang ke sirkus untuk menyaksikan Dumbo.

Seperti dirilis Kompas.com, selama perjalanan, film ini begitu menyentuh lantaran menjadikan Karakter manusia sebagai pusat naratif dari kisah dan emosional gajah tersebut.

Baca juga: Setelah Reuni Spice Girls Luncurkan Film Animasi

Di satu sisi, Holt juga memiliki masalah kedekatan dengan kedua anaknya, Milly (Nico Parker) dan Joe (Finley Hobbins) yang akhirnya membuat mereka punya kedekatan emosional dengan sang gajah. Pertalian bahasa dan emosi itu pun semakin kompleks setelah Holt dihadapkan dengan sejumlah masalah dan tantangan.

Film yang diambil dari buku “Dumbo the Flying Elephant” (1939) ini rencananya akan mulai tayang di bioskop di seluruh Tanah Air, pada Rabu (27 Maret 2019) hari ini.

Berdurasi 2 menit 12 detik, adegan dibuka ketika dua orang anak, Joe Farrier (Finley Hobbins) dan Milly Farrier (Nico Parker), bermain di kandang Dumbo di sebuah area sirkus. Kedua anak yang merupakan anak dari Holt Farrie (Colin Farrell), pengurus Dumbo, begitu asyik bermain-main dengan Dumbo yang menggemaskan dan lucu.

Seketika sang gajah kecil mengibas-kibaskan kuping lebarnya. Ia pun terbang melayang-layang hingga membuat Joe dan Milly takjub. Keunikan Dumbo yang bisa terbang menjadi daya tarik utama dari sebuah kelompok sirkus milik Max Medici (Danny DeVito).

Rupanya Dumbo dilirik oleh pengusaha sirkus Dreamland, V.A Vandevere (Michael Katon). Ia ingin menjadikan Dumbo sebagai bintang sirkusnya.

Namun, yang awalnya berjalan baik, lambat laun ada yang tidak beres dari sirkus Dreamland hingga membuat Dumbo tidak nyaman. Film yang digarap oleh sutradara Tim Burton rencananya akan tayang pada 29 Maret 2019. (Wiek/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*