fbpx Press "Enter" to skip to content

DIY Promosikan NYIA di ITB Berlin

Senin, 11 Maret 2019
Mari berbagi

JoSS, JOGJA – Dinas Pariwisata DIY bersama pelaku industri pariwisata DIY, pada tanggal 6 – 10 Maret 2019, mengikuti kegiatan Travel Fair Internationale Tourismus Borse (ITB) Berlin, di Gedung Messe, Berlin,  Jerman.

ITB Berlin merupakan Travel Mart terbesar di dunia,  yang dilaksanakan rutin setiap tahun,  menjadi tempat berhubungnya dan pusat pertemuan antara sellers dan buyers paket wisata tingkat international.

Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo, mengatakan  event ITB Berlin tersebut selalu ditunggu oleh para buyers. Untuk itu, bisa memasarkan Bandara Kulonprogo di even itu potensinya sangat besar.

“Hal itu merupakan momen yang sangat tepat untuk memperkenalkan rencana dibukanya New Yogyakarta International Airport (NYIA) di DIY atau tepatnya di Kabupaten Kulon Progo, kepada calon wisatawan ataupun agency yang mengikuti ITB Berlin,” ujarnya seperti dikutip dari Bernas.id, belum lama ini.

Singgih Raharjo, mengatakan, bahwa permasalahan yang selama ini menjadikan sulitnya wisatwan mancanegara berkunjung ke DIY adalah disebabkan tidak adanya direct flight dari luar negeri ke DIY dan dengan adanya NYIA persoalan itu akan terselesaikan. Sehingga berharap wisman yang berkunjung ke DIY akan semakin meningkat.

“Maka kesempatan di ITB Berlin inilah salah satu point utama yang disampaikan kepada pengunjung booth DIY atau paviliun Indonesia,  adalah rencana dibukanya NYIA. Dengan harapan akan semakin mudah akses bagi wisatan untuk dapat mengunjungi tempat-tempat wisata di DIY,”imbuhnya.

Baca juga: Digadang Mampu Tingkatkan Ekspor, Bisakah NYIA Selesai April?

Bursa pariwisata terbesar di dunia ini, dihadiri oleh 10 ribu peserta dari 180 negara, termasuk Indonesia yang meghadirkan 108 industri pariwisata nasional.

Industri-industri tersebut terdiri dari operator tur atau travel agent, hotel and resort, DMOs, serta kantor pariwisata pemerintah daerah. Pada kesempatan yang sama, Kementerian Pariwisata ikut mempromosikan berbagai objek wisata Indonesia pada pameran pariwisata terbesar di dunia yang berlangsung pada tanggal 6-10 Maret 2019.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, berkesempatan untuk memimpin delegasi Indonesia ke pasar pameran pariwisata terbesar dunia. Acara besar ini juga dihadiri oleh Duta Besar Indonesia untuk Jerman, Havas Oegroseno, pada Selasa (5/3) malam.

Arief mengatakan, ITB Berlin merupakan platform promosi pariwisata yang sangat berpengaruh. Ini merupakan tempat utama bagi negara manapun yang ingin menarik perhatian pasar global.

“Indonesia telah menjadi peserta pameran yang sukses dengan hasil yang memuaskan selama bertahun-tahun dan ITB Berlin tetap menjadi agenda tahunan penting dalam kalender promosi kami,” imbuhnya dalam keterangan pers KBRI Berlin, Sabtu (9/3).  (Wiek/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

joss.co.id