Angkringan Yang Lagi Hits di Jogja, Ada Angkringan Tertua

yang
Angkringan | Foto: google
Mari berbagi

JoSS, JOGJA – Angkringan di Yogyakarta memang telah berubah menjadi tempat nongkrong yang menyenangkan. Ya, Yogyakarta memang tak bia dipisahkan dengan angkringan yang menjamur.

Gerobak sederhana dengan atap terpal plastik dan menu nasi kucing, sate puyuh, sate usus, gorengan hingga wedangan menjadi ikon dari Angkringan. Berikut delapan angkringan kondang di Yogyakarta seperti dirilis Tribunjateng.com:

1. Angkringan Lik Man

Angkringan Lik Man merupakan angkringan legendaris yang ada di Yogyakarta karena sudah ada sejak tahun 1950an dan merupakan angkringan tertua di Yogyakarta.

Sesuai dengan namanya, tentu di sini kamu bisa menjumpai aneka menu angkringan mulai dari nasi kucing, oseng tempe hingga gorengan dan kopi joss. Kopi joss merupakan minuman andalan di Angkringan Lik Man.

Beberapa tokoh terpandang pernah mampir di Angkringan Lik Man di antaranya Butet Kertarajasa, Djaduk Ferianto, Emha ainun Nadjib, Bondan Nusantara hingga Marwoto. Angkringan ini berada di Jalan Wongsodirjan tepatnya di sebelah utara Stasiun Tugu.

2. Angkringan Pak Jabrik

Berada tidak jauh dari Angkringan Lik Man, kamu bisa menemui Angkringan yang tak kalah kondang yakni Angkringan Pak Jabrik atau biasa disebut Angkringan KR, karena letaknya diteras SKH Kedaulatan Rakyat.

Baca jugaPesta Salju di Bay Gelar Bubble Waterpark Jogja

3. Angkringan Wijilan

Angkringan wijilan ini mungkin sepintas berbeda dengan angkringan pada umumnya, karena di sini memiliki bangunan dua lantai. Untuk menunya sama dengan angkringan pada umnumnya dengan konsep prasmanan dan memiliki harga yang berkisar mulai ari Rp 2 ribu hingga Rp 5 ribu.

4. Angkringan Pak Jack

Angkringan Pak Jack berada di Jalan Jenderal Sudirman atau tepatnya di sebelah barat Jembatan Gondolayu.

5. Angkringan Bonbin

Angkringan ini terkenal dengan nasi kucingnya yang selalu hangat. Angkringan ini terletak di dekat Kebun Binatang Gembira Loka.

6. Angkringan Sendang

Angkringan Sendang ini merupakan salah satu angkringan yang hits di Yogyakarta. Angkringan ini ada di dua tempat, di depan resto Sendang Ayu (Jalan Solo) dan di dekat STTNas (Jalan Babarsari). Angkringan ini punya berbagai menu, dari gorengan sampai baceman. Ciri khasnya, bungkus nasinya ada tulisan “Sendang”.

7. Angkringan Bangsawan

Nah bagi kamu yang ingin mencari angkringan di Yogya dengan suasana yang berbeda, bisa mencoba Angkringan Bangsawan.

Disebut Angkringan Bangsawan karena angkringan ini menempati pendopo rumah bangsawan Jawa, dan dilengkapi dengan wifi dan cocok untuk keluarga. Nama asli angkringan ini yaitu Angkringan JAC (Pendopo nDalem). Angkringan Pendopo nDalem buka setiap hari, pkl 18:00 – 23:30 WIB. (Wiek/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*