Wisata Alam di Hongkong yang Bikin Betah

Hongkong
Pantai Stanley | Foto: instagram
Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Di Hongkong terdapat beberapa wisata alam dengan pemandangannya yang menakjubkan. Jika kamu sudah jemu untuk berwisata di dalam kota, saatnya untuk beranjak menikmati alam Hong Kong.

Berikut ini 5 tempat wisata populer di Hong Kong yang bisa kamu jelajahi seperti dirilis Liputan6.com.

1. Pantai Repulse Bay

Pasir lembutnya yang berwarna putih dan bentuknya yang unik menyerupai bulan sabit, menjadikan pantai ini menjadi salah satu tempat wisata yang diminati warga lokal Hong Kong maupun turis mancanegara.

2. Pantai Stanley

Jaraknya Pantai Stanley cukup dekat dengan Pantai Repulse Bay. Kawasan sekitar Pantai Stanley pun juga merupakan pemukiman kelas atas masyarakat Hong Kong, termasuk ekspatriat, dan juga artis-artisnya.

Di pantai ini kamu bisa bertemu dengan banyak turis asing. Ya, pantai ini memang populer di kalangan wisawatan luar untuk bersantai atau bermain kayak dan berselancar.

3. Dragon’s Back

Ini merupakan jalur pendakian di Shek O yang berada di bagian selatan Hong Kong. Jalur pendakian ini sangat panjang dan berliku, layaknya punggung naga! Memang cukup melelahkan tapi dari atas puncak Shek O, kamu bisa mendapati pemandangan yang luar biasa cantik.

Baca juga: Dino Park Jatim Sajikan Wisata Zaman Prasejarah

4. Lion Rock

Selain Dragon’s Rock, masih ada beberapa jalur pendakian di Hong Kong yang bisa dicoba bagi kamu pecinta aktivitas ekstrem. Nah, jalur pendakian yang lebih menantang ada di antara daerah Kowloon Tong dan Tai Wai, yaitu Lion Rock. Mengapa dinamakan Lion Rock?

Puncak perbukitan setinggi hampir 500 meter tersebut berupa batuan granit yang bentuknya mirip singa yang sedang duduk. Untuk mencapainya sebenarnya tidaklah terlalu sulit, ada beberapa tempat istirahat dan tanda arah yang membantu. Jalur pendakian ini totalnya sepanjang 3 km.

5. Hong Kong UNESCO Global Geopark

Ternyata Hong Kong pun punya geopark, lho. Bahkan geopark ini sudah tercatat dan diakui UNESCO. Hong Kong UNESCO Global Geopark terletak di New Territories. Di sini kamu bisa melihat berbagai lanskap batuan tua. Geopark ini sendiri sudah terbentuk sejak jutaan tahun silam dari hasil erupsi vulkanik.

Jika kamu ingin mengetahui informasi lebih lengkap tentang geopark di Hong Kong, datanglah ke Volcano Discovery Centre. Di tempat ini juga tersimpan koleksi batuan dari daerah setempat maupun dari seluruh dunia!

Seru, kan, wisata alam di Hong Kong! Siapa sangka di kota dengan bangunan modern tersebut juga terselip keindahan alam yang menakjubkan. (Wiek/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*