Ngesti Pandawa

Dino Park Jatim Sajikan Wisata Zaman Prasejarah

Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, MALANG – Siapa sangka kita yang hidup di abad 21 ini masih bisa menikmati suasana zaman prasejarah yang masih terdapat spesies dinosaurus di area rekreasi Dino Park di Jawa Timur Park 3.

Di sana berbagai macam hewan purba seperti dinosaurus, mamut, dan masih banyak lagi. Tapi kamu tidak perlu takut dikejar T-Rex seperti di film Jurrasic Park, karena semua dinosaurusnya hanyalah replika.

Dirilis Deatik.com, wisatawan bisa mengabadikan momen bersama kerangka dinosaurus setinggi 5 meter.

Dengan adanya Dino Park di daerah Batu ini, kamu akan dibawa menyelami dunia dinosaurus. Ada banyak kerangka dinosaurus, salah satunya jenis Brachiosaurus yang tinggi nya bahkan mencapai 5 meter di dalam Museum Dino.

Museum Dino ini merupakan wahana indoor yang menampilkan koleksi kerangka berbagai jenis dinosaurus, lengkap dengan informasinya sehingga dapat menambah pengetahuan para pengunjung.

Ada juga kerangka dinosaurus lainnya seperti Tyranosaurus, Triceratops, Apatosaurus, dan masih banyak lagi. Tempat ini seru sekali untuk dijadikan area rekreasi bersama keluarga sambil belajar zaman prasejarah.

Baca jugaPemprov Jatim Akan Melantik PAW Anggota DPRD Malang Senin

Di dalam Dino Park yang berada di lahan seluas 6,5 hektare ini, terdapat sebuah wahana yang akan mengajak sobat traveler berkeliling dengan kereta untuk menikmati berbagai zaman dari zaman Permian hingga zaman Ice Age.

Wahana yang bernama Jelajah Lima Zaman ini menawarkan sensasi bertemu dengan hewan purbakala legendaris yang pernah menghuni bumi pada jutaan tahun silam dari atas kereta raksasa yang memuat kapasitas hingga 48 orang.

Atraksi ini diawali dengan penyajian film mengenai kehidupan dinosaurus dan bagaimana mereka berinteraksi dengan dinosaurus yang lain.

Dengan narasi yang informatif membantu kamu untuk mengenal satu persatu spesies dinosaurus yang hidupnya mampu mencapai 200 juta tahun ini.

Jatim Park 3 yang berlokasi di Malang ini hadir dengan kecanggihan teknologi yang dibalut sedemikian rupa untuk menghasilkan atraksi yang unik dan menarik. Salah satu contohnya adalah berbagai replika dinosaurus yang dapat bergerak dan bersuara, sehingga suasana berada di zaman dinosaurus tampak lebih nyata.

Tidak hanya suasana zaman purba, di sini kamu juga akan menemukan bangunan-bangunan dengan desain yang modern seperti istana, air mancur, dan masih banyak lagi.

Setelah berfoto ria dengan dino-dino yang lucu, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Wahana Ice Age yang memiliki banyak koleksi replika hewan dari zaman es seperti mamut, kucing Sabertooth, dan masih banyak lagi.

Suasana didalam wahana yang berbentuk gua ini dibuat semirip mungkin dengan suasana zaman es dahulu yang penuh dengan bongkahan es dan gletser gunung. (Wiek/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*