fbpx Press "Enter" to skip to content

Wat Chalong Vihara Terbesar di Thailand Jadi Favorit Wisatawan

Selasa, 5 Februari 2019
Mari berbagi

JoSS, PHUKET – Kalau kebetulan Anda tengah berada di Kota Phuket, Thailand, jangan sampai melewatkan wisata religi yang ada di negara ini. Tak ada salahnya jika Anda berkunjung ke vihara terbersar yang bernama Wat Chalong.

Wat Chalong berada di daerah Chalong, yang berjarak sekitar 10 Km dari pusa Kota Phuket. Vihara ini merupakan yang terbesar dan selalu menjadi favoritnya wisatawan yang berlibur ke Phuket.

Wat Chalong dibangun sekitar abad 19 dengan nama sebenarnya adalah Wat Chaiyathararam. Namun seiring berjalannya waktu, turis lebih mengenalnya dengan nama Wat Chalong.

Para pengunjung yang datang tidak hanya untuk berwisata saja menikmati megahnya pagoda dan viharanya. Namun banyak juga turis yang datang beribadah dan berdoa kepada dewa.

Baca juga: Hangatkan Tubuh di Musim Hujan dengan Kuliner Thailand

Pada saat berkunjung ke Wat Chalong, detikTravel langsung terpana melihat indahnya paduan warna yang menghiasi pagoda yang ada di bagian depan vihara. Walau pada saat itu sedang masa renovasi, namun keindahannya tidak berkurang sedikit pun.

Di belakang pagoda, terdapat dua bangunan vihara. Kedua-duanya digunakan beribadah oleh umat Buddha. Di kawasan vihara juga rindang, karena terdapat pohon-pohon besar dan rindang, serta taman-taman yang tertata cantik. Sangat elok di pandang mata, apalagi jika dilihat dari udara.

Adapun spot favorit wisatawan yang datang ke Wat Chalong adalah di pagodanya. Di sisi manapun mengambil foto, pagoda ini tetap menawan dan instagramble. Tak heran banyak wisatawan yang mengabadikan kunjungannya dengan berfoto di sini.

Masuk ke dalam kawasan Wat Chalong tidak dikenakan biaya alias gratis. Siapapun bisa datang dan berdoa di sini. Namun jika traveler ingin memberikan sumbangan, silahkan saja karena tempat ini terbuka menerima apa saja.

Jika traveler ingin berkunjung dan masuk ke dalam vihara, tolong alas kakinya dilepas ya. Juga jangan membuat keributan di kawasan vihara karena akan mengganggu pengunjung yang berdoa.

Nah, jika traveler ingin datang ke sini bisa menggunakan mode transportasi apa pun. Ingin menggunakan mobil, angkutan online, atau tuk tuk (bajaj ala Thailand) juga bisa. (Wiek/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

joss.co.id